Boyong Tesla Cybertruck, DJ Steve Aoki Ungkap seperti Bawa Tank

Boyong Tesla Cybertruck, DJ Steve Aoki Ungkap seperti Bawa Tank

Otomotif | inews | Kamis, 21 Maret 2024 - 09:59
share

JAKARTA, iNews.id DJ top Steve Aoki memamerkan telah membeli Tesla Cybertruck. Hal tersebut diketahui melalui unggahan Elon Musk, founder Tesla di akun X (Twitter) pribadinya.

Benar-benar gila,. Saya tidak percaya membeli ini. Ini sebenarnya Cyberbeast, kata Aoki dalam unggahan video di akun X (Twitter) @elonmusk.

Terlihat dalam video tersebut, Steve Aoki juga memeriksa seluruh bagian dan fitur pikap listrik tersebut.

Sebagai informasi, Steve Aoki merupakan salah satu selebriti yang memboyong Tesla Cybertruck. Sebelumnya, penyanyi R&B Singer Ciara, Kim Kardashian, Justin Bieber, Pharrell Williams, dan Lady Gaga, juga membeli kendaraan tersebut.

Steve Aoki memboyong varian tertinggi, yakni Cyberbeast. Dia mobil tersebut menggambarkan kecantikan dan kebuasan. Bahkan, seperti mengendarai tank saat berada di balik kokpit.

Ini Foundation Series. Saya pikir ini yang pertama dari ratusan yang mereka buat dengan diberi nama Foundation Series. Ini luar biasa. Ini sangat besar, wow! Ini seperti tank. Rasanya seperti mengendarai tank, ujar Aoki.

Seperti diketahui, Tesla sudah resmi menjual Tesla Cybertruck di seluruh dunia, sebagai pikap listrik yang memiliki desain unik. Mobil tersebut memiliki bentuk seperti kendaraan konsep.

Tesla Cybertruck menggunakan bodi exoskeleton stainless steel yang tak dicat, serta gorilla glass yang tahan banting. Bodi dari Cybertruck diklaim tahan karat dan kaca yang digunakan mampu menahan benturan bola baseball berkecepatan 70 mil/jam.

Masuk ke kabin, pada bagian tengah dashboard terdapat layar seluas 18,5 inci yang berfungsi sebagai infotainment display. Mobil ini juga hadir dengan roda kemudi model yoke yang mengusung teknologi steer-by-wire.

Soal performa, Cybertruck Cyberbeast ditenagai baterai berkapasitas 123 kWh serta tiga buah motor listrik. Perpaduan itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 845 hp dan torsi hingga 10.296 lb-ft.

Varian tertinggi dari Cybertruck ini diklaim memiliki jarak tempuh sejauh 515 km dan mampu berakselerasi 0-96 km/jam dalam waktu 2,6 detik. Cybertruck Cyberbeast memiliki kapasitas daya tarik hingga 11.000 lbs atau 4.989 kilogram.

Tesla Cybertruck Cyberbeast yang merupakan varian tertinggi dijual dengan harga 99.900 dolar AS atau setara Rp1,5 miliar. Harga tersebut termasuk garansi kendaraan selama 4 tahun atau 50.000 mil dan garansi baterai selama 8 tahun atau 150.000 mil.

Topik Menarik