Gandeng Bajaj, Triumph Bakal Luncurkan Moge Seharga Rp30 Jutaan

Gandeng Bajaj, Triumph Bakal Luncurkan Moge Seharga Rp30 Jutaan

Otomotif | inews | Selasa, 19 Maret 2024 - 09:45
share

JAKARTA, iNews.id Triumph dikenal sebagai pabrikan moto gede (moge) premium dengan harga fantatis. Kabar terbaru, produsen motor asal Inggris itu akan mengembangkan moge entry level.

Dilansir dari Bikedekho, Triumph akan meluncurkan tiga model baru, yakni bergaya sport Daytona 660, motor bergaya cafe racer Thruxton 400, dan TE-1. Untuk TE-1 diyakini adalah motor listrik bergaya sport naked.

Untuk Thriumph Daytona 660, motor sport ini sudah tersedia pada laman resmi brand tersebut di India. Tapi, laman tersebut belum mencantumkan harga.

Motor ini ditawarkan dalam tiga pilihan warna, yakni Snowdonia White/ Sapphire Black, Satin Granite/Satin Jet Black dan Carnival Red/Sapphire Black. Beberapa dealer telah membuka pre-booking untuk calon konsumen yang ingin memilikinya lebih dulu.

Daytona 660 menggendong mesin tiga silinder segaris yang dapat mengeluarkan tenaga 95 PS pada 11.250 rpm dan torsi puncak 69 Nm pada 3.125 rpm. Ini menjadi pilihan yang sangat menarik bagi pemula yang ingin memiliki moge model sport.

Sedangkan Triumph Thruxton 400 sudah diuji coba dan tertangkap kamera saat sedang dites di jalan raya India. Menariknya, motor tersebut tidak diselimuti stiker kamuflase yang membuat desainnya dapat dilihat secara utuh.

Thruxton 400 menggunakan fairing bubble yang mirip model tertingginya. Kemudian headlamp atau lampu depannya berbentuk bulat sempurna dengan setang berjenis clip-on, dan bagian lain masih mengusung desain Speed 400.

Thriumph Thruxton 400 dibekali mesin satu silinder berkapasitas 399 cc, DOHC, fuel injeksi. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 40 PS pada 8.000 rpm dan torsi puncak 37,5 Nm pada 6.500 rpm.

Sebagai catatan, ketiga motor baru Triumph ini akan menjadi produk yang digarap bersama produsen roda dua setempat, Bajaj Auto. Diyakini ketiga motor ini akan meluncur di ajang EICMA 2024, Milan, Italia.

Meski harga resmi belum diumumkan, Thriumph Daytona 660 diyakini dibanderol 9.20 lakh rupee atau sekitar Rp96 jutaan. Thruxton 2.62 lakh rupee atau Rp49 jutaan, dan TE-1 dibanderol Rp30 jutaan.

Topik Menarik