Pasar Otomotif Indonesia Tumbuh, Aksesoris dan Aftersales Lokal Ekspansi 

Pasar Otomotif Indonesia Tumbuh, Aksesoris dan Aftersales Lokal Ekspansi 

Otomotif | inews | Minggu, 17 Maret 2024 - 10:45
share

JAKARTA, iNews.id - Pasar otomotif kembali tumbuh berimbas pada sektor pendukung, seperti aksesoris dan aftermarket kendaraan. Penjualan mobil di Indonesia yang kembali di angka 1 juta unit ikut dirasakan Otoproject, aftermarket lokal.

Mereka terus mengembangkan jaringan. Terbaru, mereka membangun experience store Otoproject Garage di Bandung, Jawa Barat.

Sebelumnya, mereka telah memiliki jaringan di Garage Cengkareng, Venom Auto Garage Pluit, Venom Gallery Jakarta Barat, Garage Bintaro, Garage Bali, Otoproject Garage Cibubur, dan Otoproject Garage Bekasi. Experience store di Bandung merupakan cabang Otoproject kedelapan.

Founder Otoproject, Martin mengatakan, perusahaan yang dirintisnya telah berdiri selama 12 tahun. Pembukaan garage baru ditujukan untuk memperkuat jaringan retail Otoproject sehingga dapat menjangkau konsumen di wilayah Jawa Barat.

"Garage di Bandung tak lepas dari banyaknya permintaan dari konsumen. Otoproject Garage Bandung merupakan bagian dari misi kami untuk lebih dekat dengan konsumen dalam menyediakan kebutuhan aksesoris mobil, ujarnya, dalam keterangan pers dilansir Minggu (17/3/2024).

Otoproject telah mengembangkan berbagai aksesoris eksterior dan interior lokal, antara lain Door Handle Cover, Outer Handle Cover, Mud Guard, Crank Guard, Door Visor, Front Grill, Bodykit, Daytime Running Light (DRL) LED, Fog Lamp, Rear Spoiler, Power Tailgate, Door Sill Plate, Phone Holder, Wireless Charging, Dashboard Storage, Console Box, Rear Trunk Organizer lainnya.

Otoproject membuat produk universal series seperti Phone Holder Universal, Magnetic Phone Holder, Car Headrest Holder, Tire Inflator, hingga Tire Pressure Monitor System (TPMS).

Selanjutnya, mereka juga memproduksi Otorack, Roofbox mobil dan pendukungnya, seperti Cross Bar. Terdapat pula series produk elektrikal, seperti USB Fast Charging, dan Auto Window, serta Maxmat karpet mobil.

"Ekspansi Otoproject Garage perlahan mulai menjajaki ke luar wilayah Jabodetabek. Masih akan terus kami usahakan hadir semakin dekat dengan konsumen-konsumen di seluruh Indonesia, kata Martin.

Topik Menarik