Rian Mahendra Dipanggil H Haryanto ke Kudus, Begini Nasib PO Bus MTI

Rian Mahendra Dipanggil H Haryanto ke Kudus, Begini Nasib PO Bus MTI

Otomotif | inews | Rabu, 28 Februari 2024 - 13:53
share

JAKARTA, iNews.id - Apa kabar Rian Mahendra? Pemilik PO bus Mahendara Transport Indonesia (MTI) dan juga putra pemilik PO Haryanto ini mendadak menghilang di media sosial.

Berdasarkan penelusuran dalam IG Live Mandor PO MTI Andi yang disiarkan ulang kanal YouTube Rnh channel dan DevankaVlog, disebutkan Rian Mahendra saat ini berada di Kudus dipanggil ayahnya, H Haryanto, yang merupakan pemilik PO bus Haryanto.

"Mas Rian pulang ke Kudus dipanggil Bapak (H Haryanto)," kata Mandor Andi.

Saat ditanya nasib PO Bus MTI, dia memastikan PO MTI masih ada. Mandor Andi menjelaskan, saat ini berhenti sementara untuk pembenahan dan menyelesaikan berbagai masalah perusahaan. "Masih pembenahan. Saat ini masih sterilisasi dulu," katanya.

Bagaimana dengan jumlah armada? "Untuk saat ini armada berkurang. Tadinya delapan, di luar 05, di luar 04 dan di luar 06 semua bus dikembalikan kepada pemiliknya," kata Mandor Andi.

Kabar ini, membuat rasa penasaran penggemarnya terjawab. "Alhamdulilah semoga MTI bersama kru sehat selalu dan sukses selalu," kata @Arema299

"Semoga mti tetap berlanjut. Akapnya. Koordinir yang baik. Insyaallah maju," kata @@kennedy***.

"Jaya ..istiqomah..MTI..buat sembodii buat pelajaran..tak seindah impian..ati 2 ujiane tar tambah berat mbak..," ujar @Teguh***.

"MTI semoga tetep maju.... nambah jalur akap maupun parwis," kata @andi***.

Sebelumnya, Rian Mahendara yang biasanya aktif di media sosial Instagram @rianmahendra83 dan kanal YouTube tiba-tiba tidak aktif. Dari penelusuran di akun Instagramnya, Rian terakhir memposting status pada 6 Januari 2024.

Rian Mahendara sempat berseteru dengan PO Sembodo terkait dugaan kasus penipuan bus. Tidak diketahui bagaimana kelanjutan kasus tersebut.

Rian juga sempat membela PO Haryanto terkait kasus bus milik sang ayah yang menambrak Pajero Sport. Kabar terbaru, PO MTI dan perusahaan travel Nomedic Trips pecah kongsi. Ini setelah diungkapkan Devi Marissa Suryani (Mbak Risa) sebagai direktur PO MTI.

Dalam IG live yang diposting ulang kalan YouTube Oleng Bus, Mbak risa mengungkapkan dirinya banyak mendapat kerugian dan meminta pertanggung jawaban kepada Rian Mahendra. Demikian pula dengan pihak Nomedic Trip.

Sebelum membangun PO MTI, Rian juga sempat bergabung dengan PO bus Kencana. PO bus yang identik dengan warna pink di awal kumunculannya ini sempat viral. Namun, kebersamaan mereka hanya beberapa bulan.

Postingan terakhir Rian Mahendara di YouTubenya adalah klarifikasi terkait polemik dengan PO Sembodo, berjudul MAS RIAN MAHENDRA BUKA SUARA !! || KONFERENSI PERS PO MAHENDRA, pada 13 Desember 2023. Dia pun sempat memberikan pernyataannya.

"Setahun ini bikin viral dua kali berarti ya. Awal tahun (2023) sama sekarang. Cuma bedanya kalau awal tahun kemarin sama Bapak," kata Rian di kanal YouTubenya

"Namanya apa ya, kalau orang tua sama anak itu kan marah hal yang biasa sih. Siapa sih di dunia yang tidak pernah dimarahi bapaknya. Cuma bedanya kalau beliau pubulk figur, aku publik figur. Akhirnya marahnya jadi kebawa-bawa ke media," ujarnya.

Dalam masalah tersebut, Rian Mahendara mengaku memilih diam. Sebab ini sebagai bentuk penghormatan anak kepada orangtuanya.

Namun dalam kasus PO Sembodo, Rian Mahendra mengungkapkan dirinya harus memberikan klarifikasi. Dia justru mengaku sebagai korban dalam kasus tersebut.

Dalam postingan tersebut berbagai komentar dilontarkan netizen. Ada yang memberikan semangat, dan ada pula yang memberi nasihat.

"Semangat terus mas boy. Sukses selalu buat MAHENDRA TRANSPORT INDONESIA????," kata @egi***.

"Ridho orang tua ternyata sangat penting bagi perjalanan hidup anak anaknya ...," ujar @eko***.

"Saya juga sopir mas..benar kata mas rian, kalo ada masalah di lapangan selesai kan dilapang,jka ada masalah internal selesai kan secara internal,jgn sampai jadi bola liar dan menjadi fitnah,kita harus saling menjaga Marwah masing" perusahan," kata @kiki***.

Tidak diketahui, kenapa Rian Mahendara menghilang. Banyak netizen yang menanyakan kabar terbarunya.

Topik Menarik