Terseok-seok di MotoGP, Marc Marquez Tak Kehilangan Kepercayaan dengan Honda

Terseok-seok di MotoGP, Marc Marquez Tak Kehilangan Kepercayaan dengan Honda

Otomotif | BuddyKu | Sabtu, 10 Juni 2023 - 02:36
share

PEMBALAP Repsol Honda, Marc Marquez , tengah melewati masa-masa sulit di MotoGP . Harus terseok-seok menjalani kariernya dalam beberapa musim terakhir, Marquez ternyata tak kehilangan kepercayaan dengan timnya.

Marquez gagal meraih gelar juara di MotoGP sejak terakhir 2019. Hal itu sejatinya terjadi karena pembalap asal Spanyol itu kerap didera cedera.

Marc Marquez

Sejak memperpanjang kontrak dengan Repsol Honda pada 2019, Marquez kesulitan untuk kembali ke performa terbaiknya. Namun selain masalah fisik, Marquez juga gagal bersinar karena kondisi motor Honda yang kurang kompetitif belakangan ini.

Hal itu pun turut dirasakannya pada musim ini. Terlihat, Marquez kerap kesulitan untuk bersaing memperebutkan kemenangan. Tetapi, kondisi itu tak membuat Marquez kehilangan kepercayaannya dengan Honda. Dia masih tetap yakin bisa bangkit dari masa sulitnya saat ini.

Hal itu tak mengherankan karena Marquez sendiri sudah bersama Honda sejak debut ke kelas MotoGP pada 2013. Dia tak pernah meninggalkan Honda sama sekali dalam kariernya di MotoGP.

"Mereka (Honda) akan selalu menjadi rencana A, tetapi saya selalu mencari cara untuk bisa menang, ujar Marquez, dilansir dari Crash, Sabtu (10/6/2023).

Marc Marquez

Tidak peduli dengan berseragam warna apa, namanya apa, dan juga di mana," lanjutnya.

"Saya masih percaya dengan Honda. Memang saat ini kami sedang berada di masa yang sulit dan harus memperbaiki diri untuk bersaing dengan lainnya, jelas Marquez.

Namun, meskipun dengan kondisi seperti ini, kami mampu bersaing di Le Mans kemarin," pungkasnya.

Topik Menarik