Simak Cara Cek Perkiraan Tagihan Listrik melalui PLN Mobile

Simak Cara Cek Perkiraan Tagihan Listrik melalui PLN Mobile

Otomotif | BuddyKu | Rabu, 7 Juni 2023 - 08:33
share

IDXChannel Ada cara cek perkiraan tagihan listrik lewat PLN Mobile yang bisa dilakukan dengan mudah.

Penggunaan listrik rumah tentunya menjadi hal yang perlu diperhatikan. Selain menjaga lingkungan, penggunaan listrik yang tidak berlebihan juga bisa menghemat biaya listrik untuk nantinya dapat dialihkan ke kebutuhan lain.

Cara Cek Perkiraan Tagihan Listrik

PLN merilis sebuah aplikasi bernama PLN Mobile yang memungkinkan para pelanggannya untuk mengakses berbagai informasi seputar listrik rumah mereka. Nah, melalui aplikasi tersebut, ada cara cek perkiraan tagihan listrik yang bisa dilakukan dengan mudah. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi PLN Mobile di ponsel pintar Anda.
  2. Buka aplikasi PLN Mobile.
  3. Pilih menu Catat Meter.
  4. Pilih opsi swacam dan ambil foto stand meter yang ada di kWh meter.
  5. Kemudian, pilih ID Pelanggan.
  6. Masukkan angka stand meter.
  7. Pilih Kirim.

Nantinya, perkiraan tagihan listrik yang harus Anda bayar akan muncul secara otomatis. Ketika tagihan listrik sudah keluar, Anda bisa melakukan pembayaran melalui PLN Mobile maupun metode lain yang biasa Anda gunakan.

Perlu diingat bahwa pengecekan perkiraan tagihan listrik ini hanya bisa dilakukan oleh pelanggan pascabayar, atau pelanggan yang melakukan pembayaran listrik secara bulanan. Fitur catat meter ini mengikuti perhitungan berdasarkan pada ketentuan rekening minimum atau pada 40 jam nyala.

Itulah beberapa informasi seputar cara cek perkiraan tagihan listrik melalui PLN Mobile sebelum tagihan resmi dikeluarkan oleh pihak PLN. (MYY)

Topik Menarik