Pro Player RRQ Bangduk Beri 5 Tips agar Berhasil Jadi Atlet E-Sport

Pro Player RRQ Bangduk Beri 5 Tips agar Berhasil Jadi Atlet E-Sport

Otomotif | BuddyKu | Rabu, 7 Juni 2023 - 08:23
share

ESPORT Indonesia memang berkembang cukup pesat, dan menghasilkan banyak pemain pro. Bahkan, tim esport Indonesia meraih 3 medali pada ajang SEA Games 2023 dengan 2 emas dan 1 perak,

Salah satu game yang mendapatkan emas berasal dari game Mobile Legends: Bang Bang. Memang, tidak sedikit pemain yang menekuni bidang Esports dengan sangat serius, hingga menjadi pro player.

Karena selain menjadi hobi, bermain game juga bisa menjadi profesi. Hal itu lantaran keuntungan secara finansial yang bisa diraih Pro Player cukup menjanjikan.

Hal itu juga diungkapkan oleh Pro Player yang kini menjadi coach tim RRQ yakni Regi Kurniawan, atau yang kini lebih dikenal dengan Bangduk. Menurutnya, menjadi seorang pro player saat ini cukup menjanjikan secara finansial.

"Kalau untuk menjanjikan atau tidaknya dari sisi finansial, saya bilang iya sangat menjanjikan untuk sekarang, karena banyak turnamen. selain itu di Indonesia Mobile Legend juga game yang disupport pemerintah, seperti dengan adanya Piala Presiden Esports dan sebagainya," tutur Bangduk.

Namun, untuk menjadi seorang pro player Mobile Legends tidak semudah membalikkan telapak tangan. Karena, tentunya dibutuhkan adanya usaha, kerja keras dan strategi dalam menjalaninya.

Mengenai beberapa langkah untuk jadi pro player Mobile Legends sendiri, Bangduk memberikan beberapa tips menarik bagi para pemula, untuk menaikan level bermain game sebagai berikut:

Pelajari Semua Hero

Ketika push rank, kerap kali terjadi rebutan dalam mengisi sebuah role. Bangduk menjelaskan, seorang player perlu mempelajarai serta mengusasai lebih banyak hero, sehingga mudah dalam mengisi role yang bleum diisi oleh orang lain.

Pelajari Aspek Makro

Untuk makro sendiri yakni pengetahuan yang harus dimiliki oleh seorang player, seperti pengetahuan di dalam game dan di luar game. Untuk di dalam game, contohnya yakni penguasaan map. Apabila kamu bisa menguasai map, kemungkinan untuk menang menjadi lebih besar. Aspek makro tersebut dapat dilatih dengan banyak menonton pertandingan liga profesional, serta bermain custom maupun ranked.

Pelajari Aspek Mikro

Selain aspek makro, Bangdu juga menjelaskan pentingnya aspek mikro, yakni mekanik atau skill, termasuk mendengarkan serta mencari posisi musuh. Aspek tersebut dapat dilatih dengan bermain sebanyak mungkin, sampai bisa membawa hero masing-masing pada next level dalam gameplay.

Aktifkan Fitur Game Booster

Banyak smartphone yang sudah memiliki game booster, salah satunya Samsung Galaxy A34 5G atau A54 5G. Jadi, sebelum memulai match jangan lupa menyalakan Game Booster, agar tidak terganggu dengan notifkasi yang masuk saat kamu tengah push rank.

Pilih Smartphone dengan Refresh Rate Tinggi

Refresh rate tersebut memiliki manfaat bagi para gamers, yakni transisi layar agar lebih smooth dan tampilan yang jernih. Dengan layar yang jernih dan tajam, maka gamers akan mudah dalam mendeteksi musuh.

Topik Menarik