Marc Marquez Beberkan Masalah Motor Repsol Honda tapi Lepas Tangan soal Solusinya: Itu Urusan Mekanik

Marc Marquez Beberkan Masalah Motor Repsol Honda tapi Lepas Tangan soal Solusinya: Itu Urusan Mekanik

Otomotif | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 22:16
share

MARC Marquez beberkan masalah motor Repsol Honda tapi lepas tangan soal solusinya. Sebab, itu merupakan pekerjaan para mekanik tim Repsol Honda untuk memperbaikinya.

Marc Marquez mengetahui apa yang kurang dari motor Honda pada saat itu. Menurutnya, yang menjadi kekurangannya adalah pengereman dan akselerasi.

Marc Marquez

"(Masalahnya) ialah pada pengereman dan sisi akselerasi. Saya tidak tahu apakah itu bermasalah di bagian chasis, aerodinamis, mesin, atau kombinasi dari semuanya," tutur Marquez dilansir dari Crash, Selasa (30/5/2023).

"Itu sesuatu yang sudah saya katakan sejak tahun lalu dan masih berlanjut hingga saat ini. Saya memberitahu tim mengenai di bagian mana saya merasa kurang, bukan bagaimana cara meningkatkannya. Karena saya bukan mekanik," tegasnya.

Marc Marquez tentu berharap agar motor Honda menjadi semakin baik untuknya. Tujuannya adalah untuk kembali bersaing secara konsisten selama balapan.

"Akan tetapi, ketika selesai balapan, saya mengungkapkan poin-poin yang saya rasa kurang, di mana motor ini kalah dari yang lain, dan kemudian mekanik yang harus memikirkan cara memperbaikinya," kata juara dunia MotoGP enam kali itu.

Marc Marquez

"Jujur saja, sulit untuk bersaing dengan yang lainnya, terutama Ducati, karena mereka bisa menyalip saya di lintasan lurus, kemudian saya harus mencoba menyalip di tikungan, mengambil resiko, dan lebih banyak menggunakan ban," pungkasnya.

Pada saat ini, Marc Marquez hanya mampu mengisi peringkat ke-19 klasemen sementara MotoGP 2023 dengan hanya mengoleksi 12 poin. Sebab, dia gagal menyelesaikan balapan utama dalam kedua seri yang diikuti olehnya, hanya mengumpulkan poin dari sprint race saja.

Topik Menarik