Tarif Sheila on 7 Sekali Manggung 2023: Ratusan Juta, Termasuk yang Termahal di Indonesia

Tarif Sheila on 7 Sekali Manggung 2023: Ratusan Juta, Termasuk yang Termahal di Indonesia

Otomotif | BuddyKu | Senin, 29 Mei 2023 - 10:55
share

IDXChannel Tarif Sheila on 7 sekali manggung pada 2023 rupanya masuk dalam deretan band-band di Indonesia dengan bayaran termahal. Untuk mengundang band asal Yogyakarta ini, diperkirakan penyelenggara acara mesti merogoh kocek senilai Rp370 juta.

Band yang beranggotakan Duta, Eross, dan Adam ini mulai aktif bermusik sejak 1996, lagu-lagunya kerap terputar di siaran radio sejak awal 2000an. Meskipun sudah hampir dua dekade bermusik dan manggung di banyak tempat, band ini selalu menarik minat banyak pengunjung.

Lagu-lagunya kini tak cuma dikenal dan didengar oleh pendengar milenial yang dulu menghabiskan masa remaja dan tumbuh dewasa ditemani putaran lagu atau video klip Sheila on 7 di radio dan di channel televisi swasta. Generasi muda pun mengenal baik popularitas SO7.

Maka tak mengherankan jika konser-konser, atapun festival musik yang dihadiri oleh Sheila on 7 pastilah mengundang jumlah penonton yang tak sedikit. Sebagian datang tak hanya untuk nostalgia semata, namun juga untuk menyaksikan aksi panggung Duta dan rekan-rekannya.

Dengan masa aktif yang cukup lama, wajar jika bayaran Sheila on 7 sekali manggung pun sejajar dengan band-band legendaris lainnya seperti Dewa 19, Noah, dan Slank. Namun bila dibandingkan dengan keempat band ini, SO7 berada di nomor empat.

Urutan pertama adalah Dewa 19 yang kabarnya memasang tarif Rp500 juta sekali manggung, namun Ahmad Dhani pernah mengaku bandnya hanya memasang tarif Rp350 juta untuk personil Dewa tanpa vokalis. Bayaran untuk vokalis memiliki tarif tersendiri.

Kemudian pada urutan kedua adalah Noah, yang bayarannya sekali manggung diprediksi mencapai Rp400 juta. Disusul Slank yang tarif manggungnya diperkirakan mencapai Rp500 juta. Barulah Sheila on 7 dengan perkiraan tarif Rp370 juta.

Bayaran ini tentu tak seluruhnya masuk ke kantong pribadi anggota band, namun dibagi secara setara sesuai pekerjaan kepada seluruh management band yang turut membantu kelancaran aksi panggung band yang bersangkutan.

Tarif Sheila on 7 Sekali Manggung 2023: Riders Tidak Neko-Neko

Duta, Eross, dan Adam pernah viral di Twitter beberapa saat lalu. Bukan karena skandal. Namun karena netizen yang membandingkan ridersdaftar permintaan yang harus terpenuhiyang diminta Sheila on 7 dengan band lain yang belum lama naik daun.

Banyak yang mengatakan bahwa Duta dan kawan-kawan tak pernah meminta permintaan yang aneh-aneh. Makanan yang minuman yang diminta pun sangat sederhana, yakni nasi rawon, teh panas, atau wedang jahe.

Personil Sheila on 7 juga kerap ditemui publik naik kereta api untuk pergi menuju kota tempat mereka diundang untuk manggung. Terkadang pula para personil berangkat dengan mobil sendiri. Saat diajak makan pun tidak pernah meminta penyelenggara acara menyediakan makanan yang sulit dicari.

Duta dan kawan-kawannya juga selalu mengenakan pakaian yang sangat sederhana, membuat ketiga kawan ini tampak sama seperti orang-orang lain. Oleh karena kesederhanaan inilah, Sheila on 7 mendapatkan pujian tak habis-habis dari netizen.

Demikianlah ulasan singkat tentang tarif Sheila on 7 sekali manggung 2023. Band ini termasuk salah satu dengan bayaran yang termahal di Indonesia saat ini, namun aksi panggungnya dijamin menghibur para penonton. ( NKK )

Topik Menarik