Goeasy Smart Technology Luar Biasa, Ganti Baterai Motor Listrik Cuma 7 Detik

Goeasy Smart Technology Luar Biasa, Ganti Baterai Motor Listrik Cuma 7 Detik

Otomotif | BuddyKu | Minggu, 28 Mei 2023 - 20:33
share

GenPI.co - Kualitas Goeasy Smart Technology sungguh luar biasa, karena mengganti baterai motor listrik cuma membutuhkan waktu tujuh detik saja.

Produsen kendaraan listrik GoEasy memperkenalkan produk motor listrik dan kabinet penukar baterai motor listrik yang memungkinkan pengemudi menukar baterai dengan cepat dalam tujuh detik.

Melalui kabinet penukar baterai GoEasy, pengemudi dapat terus mengendarai kendaraan, tanpa khawatir kehabisan daya.

Xuelong Wang selaku Direktur Goeasy Smart Technology mengatakan, timnya fokus dalam mengintegrasikan riset, pengembangan dan manufaktur yang fokus pada pengembangan paket baterai EV dan lithium.

Dari proses pengembangan dan manufaktur, serta pengalaman panjang di Cina dan India, pihaknya memperkenalkan produk motor listrik bernilai ekonomis yang memudahkan pemakainya, khususnya dalam penggunaan dan penggantian baterai saat dalam perjalanan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wang saat menjadi pembicara di sesi diskusi interaktif bertajuk \'Exploring New Battery Technologies And Battery Management Systems\' di Indonesia International Trade Show for Automotive Industry (INAPA) 2023, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

"Kami menawarkan banyak keuntungan kepada konsumen. Pertama, konsumen bisa membeli unit motor listrik saja tanpa baterai dengan harga spesial," ujar Wang dari rilis yang diterima GenPI.co, Minggu (28/5).

Selain Wang, diskusi tersebut menghadirkan pembicara Evvy Kartini yang merupakan Founder National Battery Research Institute (NBRI).

"Kami berharap bisa menjadi bagian pertumbuhan ekonomi di Indonesia. GoEasy membuka peluang kerjasama dengan para pemangku kepentingan termasuk pemerintah, pengelola dan pelaku usaha transportasi online, serta kelompok usaha kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia. Bersama-sama kita bisa mendorong masyarakat ambil bagian dalam transisi energi," ujar Wang sambil memperlihatkan battery swap system, yang rencananya akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Dalam diskusi tersebut, Wang dan Evvy sepakat bahwa peralihan dari kendaraan konvensional ke kendaraan elektrik memiliki banyak manfaat, terutama dari sisi ekonomi. Selain ramah lingkungan, kendaraan listrik bisa menekan biaya bahan bakar.

"Dengan perhitungan secara umum, motor listrik memiliki angka jauh lebih murah jika dibandingkan dengan motor dengan bahan bakar bensin. Perawatannya juga relatif lebih mudah," jelas Wang.

Wang pun menuturkan bahwa GoEasy siap membuka showroom dengan konsep COCO (company owned company operated) di Jakarta sekaligus mengedukasi masyarakat tentang berbagai manfaat kendaraan listrik, seperti efisiensi, hemat biaya, dan ramah lingkungan.

"Sehingga akan membawa perubahan signifikan dalam menekan jumlah emisi karbon di Indonesia. Dengan teknologi yang dimiliki, GoEasy mendukung Pemerintah Indonesia mencapai target Net Zero Emission tahun 2060," pungkasnya.(*)

Tonton Video viral berikut:

Topik Menarik