Truk Terguling Picu Kemacetan Parah di Perbatasan Jateng-Jabar

Truk Terguling Picu Kemacetan Parah di Perbatasan Jateng-Jabar

Otomotif | BuddyKu | Senin, 1 Mei 2023 - 04:20
share

CILACAP Kemacetan lalu lintas terjadi di perbatasan Jateng-Jabar, pada Minggu (30/4/2023) tengah malam. Kecelakaan di wilayah Banjar, Jabar, serta padatnya kendaraan yang hendak balik usai libur lebaran, menjadi pemicu kemacetan panjang di jalur selatan Jateng-Jabar tersebut.

Antrean kendaraan mengular di wilayah Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap, Jateng. Seluruh kendaraan roda empat dari arah Jateng, yang hendak menuju Jabar, maupun Jakarta, terjebak macet dan tak dapat bergerak.

Petugas gabungan berupaya mengevakuasi truk yang terguling dan menutup jalan di wilayah Banjar, Jabar. Hal ini dilakukan, untuk dapat segera mengurai kemacetan lalu lintas saat puncak arus balik lebaran.

Salah seorang pemudik yang hendak balik ke Jakarta, Dadan mengaku sudah tiga jam terjebak kemacetan lalu lintas di jalur selatan perbatasan Jateng-Jabar. "Sejumlah warga yang akan melakukan perjalanan balik ke Bandung, maupun Jakarta, memilih turun di sepanjang jalan karena kendaraan tak dapat bergerak," tuturnya.

Untuk mengurangi penumpukan kendaraan, polisi mengalihkan kendaraan dari Jateng, yang hendak menuju wilayah Jabar, ke jalur alternatif. Kemacetan panjang tersebut akhirnya dapat terurai, setelah truk yang mengalami kecelakaan di wilayah Banjar, berhasil dievakuasi.

(eyt)

Topik Menarik