Tarif Tol Kalikangkung-Cikampek Diskon 20% Mulai Hari Ini

Tarif Tol Kalikangkung-Cikampek Diskon 20% Mulai Hari Ini

Otomotif | BuddyKu | Kamis, 27 April 2023 - 08:36
share

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Gerbang Tol Kalikangkung sampai GT Cikampek Utama akan diberlakukan diskon sebesar 20%. Diskon tersebut mulai berlaku hari ini (27/4) sejak pukul 06.00 WIB hingga tanggal 29 April 2023.

Pada periode arus balik, Jasa Marga bersama Badan Usaha Jalan Tol lainnya juga akan memberikan diskon tarif 20% untuk Jalan Tol Trans Jawa, kata Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Lisye Octaviana dalam keterangannya, Kamis (27/4/2023).

Lisye menjelaskan, diskon tersebut berlaku untuk perjalanan menerus dari Semarang sampai Jakarta, dengan melakukan tap in di GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang dan tap out di GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Besaran tarif setelah diskon adalah Rp297.600 untuk kendaraan golongan I (semula Rp372.000), ungkap Lisye.

Sementara itu, Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol Ahmad Luthfi mengungkapkan pihaknya akan mengantisipasi adanya lonjakan volume kendaraan menuju Jakarta imbas dari adanya diskon tarif tol dari Kalikangkung ke Cikampek sebesar 20%.

Salah satu antisipasi yang akan dilakukan oleh Polda Jateng adalah dengan menerapkan one way lokal dari GT Banyumanik sampai GT Kalikangkung.

Ini merupakan cara bertindak dari Dirlantas untuk mengurai jalur, ujar Luthfi.

Selain itu menurutnya skema ganjil genap juga masih dimungkinkan untuk diterapkan menyesuaikan kepada kondisi kepadatan lalulintas yang terjadi.

Luthfi menambahkan, untuk menghindari kepadatan, masyarakat juga bisa menggunakan jalur-jalur arteri baik melalui utara maupun selatan.

Tol bukan merupakan tujuan salah satu jalan untuk arus balik, masih banyak jalan-jalan lain diantaranya Pantura, jalan Selatan dan lain sebagainya, pungkasnya.

Topik Menarik