Korsleting, Mobil Pikap Ludes Terbakar saat Isi BBM di SPBU Karangmoncol Pemalang

Korsleting, Mobil Pikap Ludes Terbakar saat Isi BBM di SPBU Karangmoncol Pemalang

Otomotif | BuddyKu | Kamis, 2 Februari 2023 - 13:20
share

PEMALANG, iNews.id Mobil pikap ludes terbakar saat mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Karangmoncol, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang, Kamis (2/2/2023). Mobil terbakar akibat korsleting pada sistem pengapian mesin.

Erna (50) anggota regu pemadam kebakaran Pemalang mengatakan, kejadian berawal dari adanya laporan dari pengurus SPBU Karangmoncol bernama Niko (40), yang melaporkan kejadian kebakaran di tempatnya bekerja.

Kebakaran dari mobil pikap yang diketahui milik Mahmud (45) yang sedang mengisi bahan bakar, kata Erna.

Mobil tersebut mengisi bahan bakar bensin Rp400.000. Sedangkan pengisian baru mencapai nilai Rp100.000, tiba-tiba api keluar dari bawah tangki mobil, katanya.

Melihat munculnya api dari mobil Mahmud, lanjut Erna, petugas SPBU bersama orang-orang yang sedang antre mengisi bahan bakar segera bergegas mengambil tabung alat pemadam kebakaran ringan (APAR), dan menarik mobil tersebut menjauh dari mesin pompa bensin.

Mendapatkan laporan adanya kebakaran, kami di Pos Damkar Randudongkal langsung bergerak mendatangi lokasi kebakaran, ujar Erna.

Mobil telah ditarik ke halaman belakang oleh petugas SPBU dan warga di sekitar yang sedang antre isi BBM, ujarnya.

Sementara, api dengan cepat telah menghanguskan bodi mobil pikap tersebut, petugas pemadam kebakaran yang tiba di TKP pun langsung berjibaku memadamkan api, dibantu petugas SPBU dan warga.

Setelah beberapa menit kemudian, api dengan dapat dipadamkan sekitar pukul 06.45 WIB. Penyebab mobil terbakar karena korsleting pada mesin mobil, kata Erna.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran mobil di SPBU Karangmoncol ini, namun, Mahmud pemilik mobil pikap mengalami kerugian material sekitar Rp115 juta.

Topik Menarik