Rekonstruksi Peragakan 9 Adegan, Begini Detik-Detik Mahasiswa UI Terlindas Mobil Eks Kapolsek

Rekonstruksi Peragakan 9 Adegan, Begini Detik-Detik Mahasiswa UI Terlindas Mobil Eks Kapolsek

Otomotif | BuddyKu | Kamis, 2 Februari 2023 - 13:10
share

JAKARTA - Rekonstruksi ulang kecelakaan maut yang menewaskan mahasiswa Universitas Indonesia (UI), M Hasya Attalah Syahputra (18) memperagakan 9 adegan.

Dari 9 adegan itu, ada peristiwa kepala korban terlindas mobil yang dikemudikan mantan Kapolsek Cilincing AKBP (Purn) Eko Setia Budi Wahono.

Seorang penyidik, AKP Darwis membacakan satu per satu rekonstruksi kecelakaan. Rekonstruksi diawali dengan adegan mobil Mitshubishi Pajero Sport yang melaju dengan kecepatan 30 KM per jam di tempat kejadian perkara (TKP).

Lalu, dari arah berlawanan terlihat pengendara sepeda motor Yamaha NMAX sedang menyalakan lampu sein ke kanan yang kemudian belok ke kanan.

Di belakang motor NMAX tersebut, ternyata ada motor Kawasaki Bajaj Pulsar oleng ke kanan kemudian terjatuh.

"Ke arah sini, pengendara motor terlindas," kata AKP Darwis.

Sementara saksi keenam, teman dari Hasya, sama-sama berjalan dari satu arah. Lalu, mobil Mitsubisi Pajero berhenti di sebelah kanan jalan.

Seorang pengemudinya keluar mengecek korban yang dalam kondisi telentang di dekat sepeda motornya. Dilanjutkan dengan adegan pengemudi bersama beberapa masyarakat mengangkat korban ke pinggir jalan.

"Kemudian, adegan ke sembilan pengemudi dan beberapa warga, pengemudi menelpon ambulans. Kemudian, 30 menit kemudian ambulans datang," katanya.

Selanjutnya, korban diangkat masyarakat ke mobil ambulans untuk di bawa ke rumah sakit.

Topik Menarik