Jelang F1H2O, Edy Rahmayadi Minta Akses Parkir dan Toilet Jadi Perhatian

Jelang F1H2O, Edy Rahmayadi Minta Akses Parkir dan Toilet Jadi Perhatian

Otomotif | BuddyKu | Kamis, 2 Februari 2023 - 11:20
share

MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Gubernur Sumut), Edy Rahmayadi, meminta panitia daerah penyelenggaraan F1 Powerboat 2023 (Kejuaraan Dunia F1H2O 2023) untuk memperhatikan detail semua persiapan. Dua hal yang dimintanya tidak dilupakan adalah soal lokasi parkir dan toilet umum.

Sampai saat ini, persiapan menuju Kejuaraan Dunia F1H2O 2023 di Danau Toba sudah mencapai 87%. Edy meminta semua pihak yang terlibat bekerja sebaik mungkin agar Sumut memberikan kesan terbaik pada event ini.

Mantan Ketua Umum PSSI itu berharap penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 ini berjalan dengan sukses tanpa kendala. Apalagi, ajang hanya tinggal menghitung hari, tepatnya pada 24-26 Februari 2023.

F1H2O terakhir digelar di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada Desember 2022 (Foto: F1H2O)
F1H2O terakhir digelar di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada Desember 2022 (Foto: F1H2O)

Waktu sudah semakin pendek, ini event raksasa, tuntaskan semua masalah yang ada hingga masalah parkir, toilet, UMKM, penonton, perhatikan secara detail, kerjakan dengan baik bagian masing-masing, kata Edy, Kamis (2/2/2023).

Lebih lanjut, Edy meminta kepada jajarannya, selain kesuksesan penyelenggaraan, event ini juga harus sukses secara administrasi. Karena itu, dia berharap semua jajaran, termasuk seluruh panitia memahami dan melaksanakan kegiatan sesuai dengan administrasi yang berlaku.

Selain sukses penyelenggaraan, sukses mendongkrak perekonomian masyarakat ini juga harus sukses administrasi, jangan setelah event berakhir ada yang dipanggil Polda, tegas Edy.

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan, kesan pertama pada event ini sangat menentukan pada penyelenggaraan berikut. Karena itu, semua pihak harus benar-benar memberikan yang terbaik.

Ini kontraknya lima tahun, ini kunci kita untuk bisa menyelenggarakannya kembali di tahun 2024 dan seterusnya. Semua daerah harus bisa memberikan kontribusinya dan memanfaatkan semaksimal mungkin event internasional ini, kata Panca.

Sementara itu, Asisten Deputi Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan Kemenko Marves, Kosmas Harefa mengatakan, panitia menyiapkan 10.000 tempat duduk di lokasi yang sudah disiapkan. Sedangkan untuk parkir, panitia menyiapkan lokasi dengan kapasitas hingga 4.000 kendaraan roda empat.

Kami sudah berkoordinasi dengan jajaran Pemkab, pengelola tribun penonton dan masalah parkir dan semua sepakat," terang Kosmas.

"Kami juga membuat perjanjian dengan pengelola tribune penonton untuk mengantisipasi masalah pada saat event, tiket habis tetapi tempat duduk tidak ada, kita tidak ingin itu terjadi, tandasnya.

Topik Menarik