Yamaha Bakal Kenalkan Tim Balap MotoGP 2023 dan Tipe Motor Baru Besok, Grand Filano?

Yamaha Bakal Kenalkan Tim Balap MotoGP 2023 dan Tipe Motor Baru Besok, Grand Filano?

Otomotif | BuddyKu | Senin, 16 Januari 2023 - 15:56
share

IDXChannel - Tim balap MotoGP Yamaha Monster Energy bakal meluncurkan tim balapnya untuk musim 2023 di Jakarta, Selasa (17/1/2023). Selain itu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga akan memperkenalkan motor baru.

Seperti diketahui, Yamaha Indonesia belum memperkenalkan motor baru dalam beberapa tahun terakhir. Mereka hanya menyegarkan beberapa varian dari motor yang sudah beredar di Indonesia.

Tetapi, dalam undangan resmi yang diterima redaksi, YIMM menyampaikan akan ada peluncuran produk baru. Rekan-rekan media juga diizinkan memberikan impresi singkat pada motor yang akan diluncurkan besok, Selasa (17/1/2023).

Rencana peluncuran produk baru juga sudah disiarkan oleh YIMM melalui akun Instagram resmi @yamahaindonesia dengan mengunggah video. Namun, tidak ada siluet yang menunjukkan gambaran motor yang akan diluncurkan.

Yamaha Indonesia hanya memberi petunjuk To Be The Next Level 17 Januari 2023, dan pada unggahan terbaru Its Time To Be The Next Level 17 Januari 2023 Dont Miss It. Ini menunjukkan bahwa motor yang akan diluncurkan produk ramah lingkungan.

Saat ini, pemerintah Indonesia menggenjot industri otomotif untuk mengembangkan kendaraan listrik. Sejak regulasi diterbitkan, beberapa produsen mulai membangun kendaraan listrik berbasis baterai dan juga kendaraan hybrid.

Dalam unggahan video di akun Instagram @yamahaindonesia, banyak warganet yang menebak dan berkomentar bahwa motor yang akan diluncurkan adalah Grand Filano. Itu merupakan skuter matik Yamaha dengan teknologi hybrid.

Yamaha Grand Filano belum lama ini diluncurkan di Thailand untuk merayakan 20 tahun kesuksesan penjualan sepeda motor di Negeri Gajah Putih. Thai Yamaha Motor Company Limited adalah produsen dan distributor sepeda motor berkualitas di dunia.

Motor ini memiliki desain kelas premium dengan goresan baru yang memberikan kesan lebih elegan. Motor ini dilengkapi lampu full LED, dan panel instrumen LCD dengan layar TFT yang terhubung ke aplikasi Y-Connect.

Dari segi performa, motor ini dilengkapi dengan mesin 125 cc Blue Core Hybrid dengan SSS (Stop and Start System). Ini memungkinkan motor menjadi lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Di Thailand, Yamaha Grand Filano ditawarkan dalam tujuh varian warna. Untuk versi ABS tersedia warna Brown Champagne Gold, Royal Green, dan Black. Sedangkan untuk versi standar tersedia varian Classy Blue, Gray Luxury Gray, Richy Red, dan Blue Highest Blue.

Motor dengan teknologi canggih ini dipasarkan di Thailand mulai dari Rp27 jutaan untuk versi standar, dan versi ABS dibanderol Rp29 jutaan.

(IND)

Topik Menarik