Pesanan Kijang Innova Zenix Capai Ribuan, Inden sampai 6 Bulan

Pesanan Kijang Innova Zenix Capai Ribuan, Inden sampai 6 Bulan

Otomotif | BuddyKu | Selasa, 6 Desember 2022 - 23:15
share

JAKARTA, celebrities.id PT Toyota Astra Motor (TAM) telah meluncurkan All New Kijang Innova Zenix dalam dua varian, Gasoline (bensin) dan Hybrid. Auto2000 sebagai dealer resmi Toyota mengaku kebanjiran pesanan sejak mobil tersebut diluncurkan.

Saat ini, total pemesanan sudah mencapai 1.500 dari keseluruhan tipe, baik Gasoline maupun Hybrid. Regional General Manager DKI Jakarta Auto2000 Gondo Handoko mengatakan pemesanan terbanyak ada pada Innova Zenix Hybrid.

Pemesanan Innova Zenix Hybrid di Jakarta itu sudah mencapai 1.200, dan untuk varian bensin 300, jadi total 1.500-an. Indennya saat ini sudah lima sampai enam bulan. Mayoritas pesanan itu dari tipe Q dan G, kontribusinya bisa sampai 80 persen, kata Gondo saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022).

Gondo mengatakan jumlah itu bisa saja bertambah karena peminat dari Kijang Innova Zenix sangat besar. Meski sudah inden sampai enam bulan, ia menegaskan Auto2000 tak akan menghentikan pemesanan.

Indennya itu kurang lebih 5 sampai 6 bulan untuk yang hybrid, tapi ini juga tergantung tipenya. Pesanannya juga terus bergerak, terutama yang hybrid. Tapi kalau yang bensin relatif lebih cepat indennya, sekitar satu bulan, ujar Gondo.

Aftersales Business Division Head Auto2000 Nur Imansyah Tara mengataikan untuk saat ini permintaan Kijang Innova Zenix Hybrid sangat tinggi. Ia menyampaikan Auto2000 membutuhkan waktu untuk menyediakan unit tersebut bagi konsumen.

Kalau yang paling lama itu indennya Innova Hybrid tipe Q, yang paling tinggi. Ini juga produk baru. Jadi kita juga masih melihat konsumen naturalnya seperti apa. Selain itu, mobil ini secara teknologi juga lebih baik, ujar Tara.

Gondo juga menambahkan Kijang Innova Zenix Hybrid juga lebih mudah diterima masyarakat di DKI Jakarta. Ini yang membuat Auto2000 wilayah Jakarta kebanjiran pesanan, sehingga membuat inden menjadi cukup panjang.

Peminat mobil hybrid di Jakarta ini cukup tinggi karena masyarakatnya yang mudah menerima teknologi baru ini. Tapi kita juga memiliki banyak pesanan dari luar Jakarta yang menunjukkan kita ini siap untuk menuju era elektrifikasi, ucap Gondo.

Sekadar informasi, All New Kijang Innova Zenix dibanderol mulai dari Rp419 juta untuk varian Gasoline tipe G. Sedangkan untuk varian tertinggi hybrid tipe Q dibanderol Rp614 juta yang sudah dilengkapi Toyota Safety Sensen (TSS), bodykit Modelista, dan menggunakan kelir Premium Color.

Topik Menarik