Daihatsu Rocky Facelift Meluncur di GIIAS 2022, Begini Ubahannya

Daihatsu Rocky Facelift Meluncur di GIIAS 2022, Begini Ubahannya

Otomotif | BuddyKu | Jum'at, 12 Agustus 2022 - 18:34
share

TANGERANG, iNews.id - Mendapat penyegaran, Daihatsu Rocky facelift meluncur dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Jumat (11/8/2022). Seperti apa ubahannya?

Marketing Director, dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Sri Agung Handayani mengatakan, Rocky mendapat penyegaran pada sisi eksterior, khususnya varian ADS dengan mengusung konsep mobil SUV Compact yang lebih modern, active, dan sporty.

Adapun ubahan berupa motif warna hitam, meliputi area grill bagian depan, bodi spion samping (outer mirror), serta Black Alloy wheel 16 inch untuk varian 1.2 X dan Gun Metal Skid Plate yang membuat semakin memberikan kesan sporty, ujarnya, di GIIAS 2021, ICE BSD City, Tangerang.

Tak hanya itu, pada varian 1.2 X juga mendapatkan tambahan dua pilihan warna spesial, yakni Shining Pearl White dan Red Compagno sehingga customer mempunyai lebih banyak pilihan warna untuk tampil lebih eksis, di mana sebelumnya warna ini terdapat pada 1.0L saja.

Daihatsu Rocky hadir dalam dua pilihan mesin, mulai dari 1.0L Turbocharged yang memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar, serta 1.2L bertenaga dan tetap irit bahan bakar. Kedua mobil ini masing-masing dibanderol Rp205.200.000 hingga Rp273.600.000 on the road (OTR) Jakarta.

width=560
width=560

Sebagaimana diketahui, Rocky menjadi model Daihatsu pertama yang mengusung platform berbasis Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Mobil ini dilengkapi fitur terkini, seperti LED Headlamp, Auto retractable mirror dan Key Free.

Pada bagian interior, dashboard Rocky berdesain cockpit dengan nuansa modern, serta meter cluster Rocky didesain menggunakan teknologi Full Digital dengan empat mode tampilan yang dapat dipilih sesuai dengan style dan selera pengguna.

Rocky juga dilengkapi touchscreen audio berukuran mulai dari 7 & 9 \'inch tergantung varian yang dipilih dengan konektivitas ke smartphone, dapat mendukung ekspresi penggunanya melalui berbagai hiburan yang asik.

width=560

Daihatsu Rocky telah didukung dengan transmisi berteknologi D-CVT, sehingga membuat aktivitas berkendara menjadi lebih nyaman karena memiliki perpindahan gigi lebih halus, senyap, dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Dalam fitur keselamatan, Rocky telah dilengkapi Daihatsu A.S.A (Advanced Safety Assist). Fitur ini memiliki 6 fungsi masing-masing, yaitu Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

Selain A.S.A, Daihatsu Rocky juga dibekali rear parking camera dan back sonar yang dapat membantu visibilitas pengendara agar lebih aman saat bermanuver mundur. Rocky juga dilengkapi dengan SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang, ABS (Anti-Lock Brake System), dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution), serta VSC (Vehicle Stability Control), dan HSA (Hill Start Assist) tergantung varian dan tipe transmisi yang dipilih.

Topik Menarik