Loading...
Loading…
Harus Berdiri Berjam-jam, Segini Bayaran SPG dan Usher di GIIAS 2022

Harus Berdiri Berjam-jam, Segini Bayaran SPG dan Usher di GIIAS 2022

Powered by BuddyKu
Otomotif | Okezone | Jumat, 12 Agustus 2022 - 15:15

SALES promotion girl, usher hingga sales promotor turut meramaikan pameran automotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Selain cantik, usher juga rupanya berkantong tebal. Pasalnya mereka memiliki fee yang jumlahnya cukup fantastis, mencapai jutaan rupiah perhari yang bisa bikin para cowok insecure.

Salah satu usher di booth Hino yang bernama Fika mengatakan bahwa setiap shiftnya, ia mengantongi setidaknya Rp 1 juta. Adapun dalam satu shift, jam kerjanya hanya sekitar 5 jam saja.

infografis

 

"Aku dari jam 11 pagi sampai jam 4 sore. Tapi harus standby 2 jam lebih awal untuk makeup. Ini lebih cepet karena pandemi Covid jadi cuma 5 jam aja, sebelumnya 6 jam," ungkapnya pada Jumat (12/8/2022).

Beda lagi dengan Yumi, yang berjaga di booth Mitsubishi. Ia mengaku mengantongi lebih dari Rp 1 juta setiap shiftnya. Tapi untuk jam kerjanya, memang lebih panjang dibanding Hino.

Ia menuturkan bahwa dalam satu shift, durasi berjaga mencapai 6 sampai 7 jam. Belum lagi jika ada long shift yang durasinya mencapai 10 jam. Jumlah pundi-pundi yang didapat pun lebih besar.

"Sekitar satu juta keatas pershift. Tergantung brand, beda-beda setiap brand. Tapi rata-rata untuk gahun 2022 ini satu shift itu 1 jutaan," ujarnya.

Berdasarkan keterangan para usher ini, bisa disimpulkan bahwa selama 10 hari gelaran GIIAS 2022 berlangsung, mereka minimal mendapat fee Rp 10 jutaan. Jauh di atas angka UMR Jakarta sekalipun.

Original Source

Topik Menarik