Pabrik Kendaraan Listrik Dibangun di Slovakia, Target 250 Ribu Unit Setahun

Pabrik Kendaraan Listrik Dibangun di Slovakia, Target 250 Ribu Unit Setahun

Otomotif | BuddyKu | Selasa, 5 Juli 2022 - 06:26
share

VOLVO Car Group akan menginvestasikan 1,2 miliar euro (USD1,25 miliar) untuk membangun pabrik kendaraan listrik (EV) di Slovakia. Pembangunan pabrik ini akan menciptakan 3.300 lapangan pekerjaan.

Untuk Volvo Cars, ini akan menjadi pabrik ketiganya di Eropa. Pabrik ini hanya akan membangun kendaraan listrik, sejalan dengan ambisi perusahaan untuk memproduksi kendaraan listrik secara eksklusif pada akhir dekade ini.

Uni Eropa bertujuan untuk menghentikan penjualan mobil bahan bakar fosil baru pada tahun 2035.

"Ekspansi di Eropa, wilayah penjualan terbesar kami, sangat penting untuk peralihan kami ke elektrifikasi dan pertumbuhan yang berkelanjutan," kata Chief Executive Jim Rowan dikutip dari ANTARA.

Fasilitas di wilayah Kosice di Slovakia timur ini dirancang untuk memproduksi hingga 250.000 mobil per tahun. Rencana tersebut juga memungkinkan untuk ekspansi di masa depan.

infografis

"Volvo Cars memiliki ambisi untuk bergerak menuju penjualan tahunan 1,2 juta mobil pada pertengahan dekade, yang bertujuan untuk memenuhi jejak manufaktur global yang mencakup Eropa, Amerika Serikat dan Asia," katanya.

Topik Menarik