Loading...
Loading…
KTM 450 Rally Replica 2022, Jumlahnya Terbatas

KTM 450 Rally Replica 2022, Jumlahnya Terbatas

Otomotif | kabaroto.com | Senin, 04 Juli 2022 - 05:00

KabarOto.com Pabrikan motor asal Austria, KTM baru-baru ini meluncurkan 450 Rally Replica 2023. Motor ini merupakan replika yang digunakan KTM menghadapi Reli Dakar.

KTM selalu mendominasi ajang Reli Dakar dari musim 2001 hingga 2019, sayangnya dalam dua musim terakhir mereka harus merelakan mahkotanya ke Honda. Untuk menghadapi Reli Dakar 2023, pabrikan Mattighofen itu mendapatkan masukan dari pereli mereka yaitu Matthias Walkner, Sam Sunderland, dan Toby Price.

Alhasil, mereka mampu membuat KTM 450 2022 lebih baik dan siap menghadapi musim depan. Selain itu, pihak pabrikan juga meluncurkan replika untuk produk masal agar para konsumen dapat merasakan sensasi motor Reli Dakar.

Secara tampilan, motor ini sangat mirip yang digunakan pada ajang balap ekstrim tersebut. Dengan lampu depan bulat ganda di bagian depan berikut dengan bentuk kepala yang sama dengan motor balap mereka.

Yang menarik, racikan sasis yang digunakan dalam Reli Dakar tetap diterapkan di motor untuk umum ini. Pada bagian kaki-kaki, suspensi depan mengandalkan WP XACT Pro 48 mm dan belakang monoshock WP XACT Pro yang dapat diatur.

Motor ini dibekali mesin 1 silinder SOHC 450 cc yang sangat handal dan terkenal bandel. Lalu, tenaga mesin dikeluarkan melalui sistem pembuangan Akrapovic dengan racikan khusus serta mengeluarkan suara yang khas. Tenaga mesin disambung ke transmisi manual dari PANKL Racing System. Tetapi, pihak pabrikan memperbarui rasio gigi agar sesuai dengan karakter mesin.

Baca Juga :
Mengaspal di Bandung, Sepeda Motor Premium Ini Bidik Penjualan 450 Unit

Bicara soal harga, KTM 450 Rally Replica 2023 ini dibanderol sekitar EUR25.900 atau setara Rp 404 jutaan. Untuk Sobat yang menginginkan motor ini harus cepat memesan, pasalnya motor ini hanya tersedia 80 unit saja di seluruh dunia.

Original Source

Topik Menarik

{