Loading...
Loading…
Alex Marquez Merapat ke Tim Gresini Racing, Hengkang dari LCR Honda

Alex Marquez Merapat ke Tim Gresini Racing, Hengkang dari LCR Honda

Powered by BuddyKu
Otomotif | Celebrities | Minggu, 26 Juni 2022 - 08:24

ASSEN, celebrities.id - Pembalap asal Spanyol, Alex Marquez dipastikan bergabung dengan Tim Gresini Racing (Ducati) usai memutuskan hengkang dari LCR Honda. Kabarnya, Gresini Racing akan mengumumkannya secara resmi pada hari ini, Minggu (26/6/2022).

Seperti diketahui, Alex Marquez mengakhiri kiprahnya dengan catatan kurang manis bersama LCR Honda, di mana tim tersebut gagal bersaing di musim ini.

Setelah Marc Marquez cedera dan harus menepi dari balapan, Honda secara jelas gagal bersaing di MotoGP 2022. Selain itu, para pembalapnya mulai tidak puas dengan performa tunggangannya, sehingga hengkang dari tim tersebut.

Baru-baru ini, laporan dari Speed Week, Alex Marquez telah sepakat akan berlabuh ke Gresini Racing. Adapun, tim tersebut akan mengumumkan line-up terbaru pembalapnya itu hari ini.

"Gresini-Racing Team ingin mengumumkan line-up pembalap baru untuk 2023 besok (Minggu): Fabio Di Giannantonio tetap, rekan setim barunya adalah Alex Mrquez. Karena Bastianini dipindahkan ke Pramac atau Lenovo," tulis pernyataan Speed Week.

Setelah tiga tahun di MotoGP, Alex Marquez akan kembali ke tim Italia. Di mana, Ducati telah merayakan tiga kemenangan MotoGP 2022 bersama Enea Bastianini, dengan mahar satu juta euro atau sekira Rp15,6 miliar yang disumbangkan oleh pabrik bir Estrella Galicia 0,0.

Baca Juga :
Hengkang dari Honda Gabung Gresini Racing, Alex Marquez: Terima Kasih Telah Percaya Saya

Sebetulnya, dua pekan lalu Honda masih berniat untuk melanjutkan rencana awal Alex Mrquez bertahan. Sebagaimana diketahui, Alex memiliki kontrak dua tahun ditambah perpanjangan dua tahun lagi di MotoGP. Namun, hak itu gagal disepakati.

Pasalnya, Alex Marquez yang berusia 26 tahun dianggap sebagai pembalap yang lambat berproses. Setelah memenangkan gelar Moto3, butuh waktu dari 2014 hingga 2019 sebelum dia bisa mengamankan gelar Kejuaraan Dunia Moto2.

Sementara itu, Fabio "Diggia" Di Giannantonio, yang merebut pole position di Sirkuit Mugello dan finis kedelapan di MotoGP Jerman dengan Ducati GP21 dari tahun lalu, akan melanjutkan sebagai pembalap kedua di Gresini Racing.

Sebagai penegaasan, mantan istri Fausto Gresini, Nadia Padovani dan timnya akan resmi mengonfirmasi duo pembalap ini hari ini, Minggu, di Sirkuit Assen.

Original Source

Topik Menarik