Suzuki Ertiga Hybrid Meluncur, Bikin Kaget Harganya di Bawah Rp300 Juta

Suzuki Ertiga Hybrid Meluncur, Bikin Kaget Harganya di Bawah Rp300 Juta

Otomotif | BuddyKu | Jum'at, 10 Juni 2022 - 13:11
share

JAKARTA, iNews.id - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya meluncurkan Ertiga Hybrid di Indonesia. Mobil ini hadir dalam dua varian, yakni All New Ertiga Hybrid SS dan GX.

Hal mengagetkan harga mobil ini tak sampai Rp300 juta. Padahal, rata-rata mobil hybrid di Indonesia dibanderol di atas Rp400 juta.

Suzuki mengungkapkan harga All New Ertiga Hybrid mulai dari Rp270,3 juta sampai Rp292,3 juta on the road (OTR) Jakarta.

President Director PT SIS, Shingo Sezaki mengatakan, kehadiran All New Ertiga Hybrid adalah komitmen Suzuki dalam menggabungkan kemajuan teknologi dan kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap kendaraan efisien dan ramah lingkungan.

Kesadaran masyarakat terhadap kendaraan ramah lingkungan terus meningkat. Di sisi lain, mobil-mobil elektrifikasi yang ada saat ini harganya di atas daya beli mayoritas. Inilah yang menjadi alasan kami meluncurkan Ertiga Hybrid, ujarnya di Jakarta, Jumat (10/6/2022).

Diketahui, Ertiga Hybrid mengemas teknologi Smart Hybrid Vehicle System (SHVS). Mobil ini diproduksi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat dengan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) di atas 80 persen.

Dibandingkan Ertiga konvensional, mobil ini mendapatkan 17 fitur terbaru yang memberikan value lebih, antara lain teknologi Suzuki Smart Hybrid dan cruise control.

width=560
width=560

Suzuki Smart Hybrid memiliki tiga komponen utama yang menunjang kinerja mesin pembakaran konvensional, yaitu Integrated Stater Generator (ISG), Lithium-Ion Battery dan Regenerative Breaking.

Kami menghadirkan mobil di segmen low MPV yang ramah lingkungan dengan harga terjangkau dan nyaman, sehingga memberikan value for money bagi konsumen, kata Direktur Marketing 4W PT SIS, Donny Saputra.

All New Ertiga Hybrid memadukan mesin konvensional K15B dengan ISG dan baterai Lithium Ion. Jantung pacu ini menghasilkan tenaga gabungan 104,7 PS pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.400 pm yang disalurkan melalui pilihan transmisi manual serta otomatis.

width=560
Topik Menarik