RI Gandeng Jepang Dorong Pertumbuhan Industri Otomotif

RI Gandeng Jepang Dorong Pertumbuhan Industri Otomotif

Otomotif | BuddyKu | Minggu, 29 Mei 2022 - 14:14
share

JAKARTA - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) akan melangsungkan kerja sama dengan Japan International Cooperation Agency (JICA) dalam kerangka Program Pembangunan Industri Otomotif 2022-2025.

Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (Dirjen ILMATE) Kemenperin Taufiek BawazierHal mengatakan, itu guna mendorong pertumbuhan industri otomotif di Tanah Air.

Kami sangat mengapresiasi kajian mendalam oleh JICA yang dibutuhkan oleh sektor otomotif, ujar Taufiek dikutip Minggu (29/5/2022).

Taufiek menyampaikan, terdapat tiga pilot project yang akan dilakukan sebagai implementasi dari program kerja sama tersebut. Ketiganya adalah program matching hub, program pendampingan R&D&D, serta program pengembangan strategi ekspor untuk industri otomotif Indonesia.

Riset dan kajian adalah modal yang penting bagi penyusunan kebijakan pengembangan industri otomotif. Kami sangat berterima kasih kepada JICA yang melaksanakan kajian-kajian untuk mengambil kebijakan yang terbaik, ungkapnya.

Topik Menarik