Ini Mobil Mercedes-Benz Termahal di Dunia, Laku hingga Rp2 Triliun

Ini Mobil Mercedes-Benz Termahal di Dunia, Laku hingga Rp2 Triliun

Otomotif | BuddyKu | Jum'at, 20 Mei 2022 - 14:18
share

STUTTGART, iNews.id Sebuah mobil laku hingga 135 juta euro (lebih dari Rp2 triliun) lewat Rumah Lelang RM Sothebys. Mobil Mercedes-Benz 300 SLR Uhlenhaut Coup ini menjadi termahal di dunia.

Dalam pernyataan dikutip kantor berita Sputnik, Jumat (20/5/2022) menyebutkan dalam lelang mobil paling luar biasa yang pernah dilakukan, RM Sothebys bekerja sama dengan Mercedes-Benz.

Telah terjual salah satu dari dua 300 SLR Uhlenhaut Coup yang terkenal... seharga 135.000.000 euro, ungkap Sothebys.

Menurut balai lelang itu, mobil tersebut dijual kepada seorang kolektor pribadi. Hasil penjualan tersebut akan disumbangkan untuk mendirikan Mercedes-Benz Fund.

Mercedes-Benz Fund adalah lembaga yang akan memberikan beasiswa pendidikan dan penelitian jangka panjang di bidang ilmu lingkungan dan dekarbonisasi untuk kalangan muda. Lelang, kata Sotheby\'s dalam sebuah pernyataan.

Menurut Sothebys, mobil itu dijual di Museum Mercedes-Benz di Stuttgart Jerman pada 5 Mei lalu.

Harga jualnya menjadikannya mobil paling berharga di dunia dan masuk dalam 10 besar barang paling berharga yang pernah dijual pada lelang, kata Sotheby\'s.

Rekor penjualan mobil paling mahal sebelumnya diraih oleh sebuah mobil Ferrari 250 GTO yang dijual Sotheby\'s seharga 45 juta euro pada 2018.

Topik Menarik