Loading...
Loading…
Javier Roca Berharap Renan Silva Jadi Motor Permainan Persik Kediri

Javier Roca Berharap Renan Silva Jadi Motor Permainan Persik Kediri

Powered by BuddyKu
Otomotif | Sportstars | Rabu, 18 Mei 2022 - 01:16

KEDIRI - Kehadiran Renan Silva di kubu Persik Kediri tampaknya menjadi harapan besar bagi tim. Sang pelatih yakni Javier Roca, bahkan langsung meminta agar Renan Silva mampu menjadi motor di lini serang Macan Putih-julukan Persik- di Liga 1 2022-2023.

Harapannya adalah agar para pemain Persik lainnya bisa memanfaatkan banyak peluang yang diciptakan oleh Renan Silva. Ini tentu menjadi tanggung jawab besar bagi eks pemain Persija Jakarta itu.

Kita kasih dia tanggung jawab untuk bisa memimpin pemain depan, untuk bisa manfaatkan banyak peluang, tutur Roca, dikutip dari LIB, Selasa (17/5/2022).

Roca juga dikabarkan ingin Renan Silva bisa memberikan suplai umpan yang matang kepada para rekannya. Hal itu tidak jauh dari hasil evaluasi tim musim lalu yang dinilai kurangnya distribusi umpan tajam ke kotak penalti lawan.

Musim kemarin yang kita evaluasi, peluang kita sebenarnya banyak tinggal dimanfaatkan saja. Jadi saya pikir dia bisa berkontribusi lebih bagus di tahun ini bersama Persik Kediri, ungkap Roca.

Renan Silva merupakan salah satu pemain asing yang banyak mengarungi klub Indonesia. Tercatat kini ada lima klub yang sudah pernah dia bela dalam empat tahun belakangan ini.

Baca Juga :
Warga Kediri Semangat Jajal Motor Baru Honda New CB150X

Winger asal Brasil itu memulai kiprahnya di Tanah Air sejak 2018 bersama Persija. Dia tampil sebanyak 13 kali dan berhasil menyumbang empat assist.

Dia kemudian pindah ke Borneo FC pada Januari 2019 dengan 13 gol dan delapan assist dari 37 laga. Renan Silva juga pernah merakit kebersamaan dengan Bhayangkara FC di tahun berikutnya.

Renan Silva selanjutnya membela Madura United di Liga 1 2021-2022. Dia sukses mengemas enam gol dan dua assist dari 24 penampilannya. Angka yang cukup produktif sejak kedatangannya pada Januari lalu.

Persik finis di peringkat 11 Liga 1 2021-2022. Sempat terdegradasi, mereka berhasil menjadi juara Liga 2 pada musim 2019 lalu.

Original Source

Topik Menarik