Loading...
Loading…
Inden Kelamaan, Harga Toyota Land Cruiser 300 Bekas Naik 4 Kali Lipat Jadi Rp3,3 Miliar

Inden Kelamaan, Harga Toyota Land Cruiser 300 Bekas Naik 4 Kali Lipat Jadi Rp3,3 Miliar

Powered by sindonews
Otomotif | Sindonews | Minggu, 15 Mei 2022 - 07:30

JEPANG - Harga Toyota Land Cruiser 300 bekas yang ada di Jepang naik empat kali lipat karena waktu inden pengiriman mobil baru yang sangat lama. Mobil yang di Jepang dijual dalam kondisi baru di harga 7,75 juta Yen atau mencapai Rp875,09 juta itu kini malah dijual dengan kondisi secon di harga 30 juta Yen atau mencapai Rp3,3 miliar.

Meningkatnya harga mobil Toyota Land Cruiser 300 itu memang diduga karena masa inden yang sangat lama. Disebutkan situs Creative 311, Toyota butuh waktu 9 bulan sampai 1 tahun untuk mengirimkan mobil SUV legendaris itu ke pemesan.

Sebenarnya Toyota selaku produsen sudah berupaya keras mengantisipasi aksi spekulan dari penjual mobil bekas. Mereka bahkan telah meminta seluruh konsumen yang membeli Toyota Land Cruiser 300 menandatangani kesepakatan untuk tidak menjual mobil itu dalam waktu satu tahun ke depan.

Hanya saja janji tinggal janji. Situs jual beli mobil bekas di Jepang, Car Sensor, justru sudah menjual mobil tersebut. Tidak main-main Car Sensor bahkan mencantumkan ada 8 unit Toyota Land Cruiser 300 second yang ditawarkan ke masyarakat Jepang.

Pihak Toyota sendiri belum memberikan komentar mengenai aksi penjualan mobil bekas Toyota Land Cruiser 300 itu. Sampai saat ini Toyota memang masih direpotkan dengan upaya produksi mobil SUV 7 kursi itu yang terhambat karena krisis semikonduktor.

Baca Juga :
All New Toyota Land Cruiser Sudah di Indonesia, Tak Perlu Inden!

"Kami memohon maaf karena akan butuh waktu yang lama mengirimkan mobil tu ke tempat Anda. Kami benar-benar meminta maaf," tulis Toyota dalam situs resmi seperti dikutip Carbuzz.

Di Indonesia, Toyota Land Cruiser 300 terbaru telah mendarat pada awal Januari ini. Hanya saja tidak disebutkan oleh PT Toyota Astra Motor apakah konsumen yang memesan mobil seharga Rp2,2 miliar itu harus menunggu mobil barunya selama 1 tahun.

Original Source

Topik Menarik

{