Komunitas Brio Adu Keterampilan Mengemudi di Slalom Challenge

Komunitas Brio Adu Keterampilan Mengemudi di Slalom Challenge

Otomotif | inewsid | Minggu, 15 Mei 2022 - 06:39
share

JAKARTA, iNews.id - Komunitas Honda Brio bersaing dalam kompetisi Brio Slalom Challenge (BSC) 2022 di Edutown Arena, BSD City, Tangerang Selatan, Sabtu (14/5/2022). Event yang digelar PT Honda Prospect Motor (HPM) bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini diikuti 76 peserta.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy mengatakan, Brio Slalom Challenge 2022 adalah kompetisi keterampilan mengemudi yang diikuti pecinta slalom dari komunitas hingga profesional.

"Pada kompetisi ini, peserta ditantang bermanuver dengan Honda Brio di track dan rintangan slalom. Setiap peserta yang mampu mencatatkan waktu tercepat di kelasnya mendapatkan total hadiah Rp60 juta," ujarnya dalam press conference.

Peserta dibagi dalam dua kategori. Di mana pada kategori komunitas diikuti peslalom amatir, pengguna Honda Brio yang belum pernah mengikuti kejuaraan slalom secara profesional.

Sementara kategori professional class diikuti para slalom racer yang telah memiliki pengalaman ikut serta dalam kejuaraan slalom secara profesional.

"Kompetisi ini terbuka umum dari berbagai kalangan. peserta wajib menggunakan kendaraan Honda Brio generasi kedua (CVT/MT)," kata Yusak Billy.

Kelas Komunitas dikategorisasi mulai dari Fun Drive, Exciting Drive hingga Performance Drive. Sedangkan kelas Profesional dikategorisasi mulai dari; On Fire Brio, Rockin Brio dan Super Brio.

Di samping itu, terdapat kategori spesial yang juga ikut diperlombakan, di mana peserta berhak mendapatkan hadiah tambahan sebesar Rp2 juta mulai dari Babe Driver, The Most Consistency, The Most Accurate Time, The Stylish Finish hingga King of Brio (khusus untuk kategori komunitas).

Sukses digelar di Edutown Arena, BSD, Tangerang Selatan, rangkaian Brio Slalom Challenge 2022 akan berlanjut di tiga kota besar lainnya, yaitu Bandung, Semarang dan Surabaya.

Topik Menarik