Loading...
Loading…
BMW Produksi Mobil Baru Tanpa Fitur Android Auto dan Apple CarPlay untuk Sementara

BMW Produksi Mobil Baru Tanpa Fitur Android Auto dan Apple CarPlay untuk Sementara

Otomotif | okezone | Rabu, 11 Mei 2022 - 11:45

PRODUSEN otomotif asal Jerman, BMW mengirimkan beberapa kendaraan baru tanpa dukungan Android Auto dan Apple CarPlay, serta Wi-Fi untuk sementara waktu setelah pihaknya mengganti pemasok chip, menurut laporan dari Automotive News Europe.

Chip dari pemasok baru memerlukan pembaruan perangkat lunak untuk membuat Android Auto dan CarPlay dapat diakses melalui antarmuka Android atau Apple.

Juru bicara BMW, Phil Dilanni mengatakan chip yang dibangun untuk mobil membutuhkan perangkat lunak yang diperbarui agar berfungsi penuh dan menawarkan kemampuan Apple CarPlay/Android Auto dan Wi-Fi.

"Daripada menunda produksi atau serah terima mobil hingga pengerjaan pembaruan perangkat lunak selesai, kami telah mengirimkan beberapa mobil kepada pelanggan dengan informasi bahwa Apple/Android dan Wi-Fi akan tersedia melalui pembaruan pada akhir Juni," katanya dalam sebuah pernyataan melalui surel kepada The Verge.

Pengemudi kemungkinan tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mendapatkan fitur yang hilang tersebut. Menurut Dilanni, BMW akan mulai meluncurkan pembaruan over-the-air (OTA) untuk membuat fitur tersedia dalam beberapa minggu mendatang.

BMW tidak merinci model dan jumlah mobil yang terpengaruh, namun pihaknya mengatakan kendaraan dengan "6P1" dalam kode produksinya tidak akan menghadirkan Android Auto, Apple CarPlay, atau Wi-Fi.

Original Source

Topik Menarik