Jay Idzes Absen, Ini Prediksi Line Up Timnas Indonesia Vs Tanzania di Laga Uji Coba

Jay Idzes Absen, Ini Prediksi Line Up Timnas Indonesia Vs Tanzania di Laga Uji Coba

Olahraga | inews | Kamis, 30 Mei 2024 - 10:00
share

JAKARTA, iNews.id Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Tanzania di laga uji coba. Bek andalan Skuad Garuda Jay Idzes dipastikan absen lantaran masih harus memperkuat klubnya Venezia.

Venezia di ambang promosi ke Serie A. Idzes dan kolega akan menjalani final play off melawan Cremonese pada 30 Mei dan 2 Juni.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memprediksi Idzes baru bisa bergabung pada 5 Juni. Itu artinya bek berusia 23 tahun itu akan absen saat Garuda melawan Tanzania di Stadion Madya, Minggu (2/6/2024) sore WIB.

Foto: PSSI

Laga melawan Tanzania memang hanya sebatas uji coba. Kemenangan atau kekalahan juga tak akan mempengaruhi ranking FIFA.

Namun duel kontra Tanzania tetap penting buat Timnas Indonesia lantaran sebagai ajang pemanasan jelang Kualifikasi Piala Dunia melawan Irak (6 Juni) dan Filipina (11 Juni). Untuk itu Shin Tae-yong bakal mencari formasi terbaik di laga tersebut.

Juru taktik Korea Selatan itu diprediksi memakai formasi 3-4-3. Ernando Ari masih bakal menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Garuda.

Kehilangan Idzes tak menjadi masalah buat Shin Tae-yong. Sebab Timnas Indonesia punya banyak stok pemain mumpuni di lini pertahanan.

Untuk tiga bek di belakang diprediksi akan ditempati Rizky Ridho, Justin Hubner dan Jordi Amat. Lanjut di posisi bek sayap, Asnawi Mangkualam berpotensi main starter di kanan, sementara Nathan Tjoe-A-On akan berjaga di kiri.

Di posisi gelandang tengah, Thom Haye dan Ivar Jenner hampir pasti akan ditugaskan sebagai penyeimbang. Kemampuan mereka dalam mengendalikan dan menghidupkan permainan bakal menjadi kunci penampilan Timnas Indonesia.

Marselino Ferdinan dan para pemain Timnas Indonesia U-23 lainnya berenang santai, Sabtu (27/4/2024), jelang menghadapi Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U-23 2024. (Foto: Instagram @timnas.indonesia)

Di depan, trisula Marselino Ferdinan, Rafael Struick, dan Ragnar Oratmangoen bakal diandalkan untuk membongkar pertahanan Tanzania. Marselino kemungkinan bakal digeser ke kanan, karena ada Ragnar di kiri. Sementara Rafael Struick akan kembali menjadi targetman.

Prediksi line up Timnas Indonesia vs Tanzania:

TIMNAS INDONESIA (3-4-3)
Ernando Ari; Rizky Ridho, Jordi Amat, Justin Hubner; Asnawi Mangkualam, Ivar Jenner, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On; Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen
Pelatih : Shin Tae-yong

Topik Menarik