Maarten Paes, Penjaga Gawang yang Bakal Sulitkan Mesin Irak dan Filipina

Maarten Paes, Penjaga Gawang yang Bakal Sulitkan Mesin Irak dan Filipina

Olahraga | probolinggo.inews.id | Jum'at, 24 Mei 2024 - 12:20
share

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Calon kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, membuka suara setelah penampilan gemilangnya dalam laga antara Tampa Bay Rowdies dan FC Dallas di babak 16 besar US Open Cup 2024. Meski mengakui kekesalannya karena kebobolan penalti, ia berhasil membuat delapan penyelamatan krusial yang membuatnya dinobatkan sebagai man of the match.

Setelah pertandingan, Paes mengungkapkan campuran perasaan bahagia dan kecewa. Meskipun merasa solid di bawah mistar gawang lawan, keputusan wasit memberi penalti bagi Tampa Bay Rowdies membuatnya sedikit gusar.

"Terkadang Anda merasa tak terkalahkan, tetapi keputusan seperti itu bisa merusak clean sheet dan memberi dorongan ekstra," ujarnya.

Namun, penampilan impresif Paes patut diapresiasi, terutama mengingat timnya akan menghadapi Sporting KC di perempatfinal US Open Cup 2024. Dan pertanyaan kini adalah, apakah Maarten Paes akan memperkuat skuad Garuda di dua laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak dan Filipina?

Peluang itu masih terbuka, terutama dengan adanya kemungkinan penambahan dua pemain dalam skuad Timnas Indonesia. Penampilan gemilang Paes menjadi ancaman serius bagi lawan-lawan yang akan menghadapi timnas.

Calon kiper Timnas Indonesia Maarten Paesangkat bicara setelah tampil gemilang di laga Tampa Bay Rowdies vs FC Dallas di lanjutan 16 besar US Open Cup 2024, Kamis 23 Mei 2024 WIB. Ia mengaku kesal kebobolan penalti meski membuat delapan penyelamatan krusial di laga tersebut.

Dalam laga yang dilangsungkan di markas lawan itu, FC Dallas menang 2-1. Maarten Paes pun ditunjuk sebagai man of the match atas sejumlah penyelamatan krusial yang dilakukan.

Selepas pertandingan, Maarten Paes bahagia bisa tampil solid di bawah mistar gawang FC Dallas. Namun, ia gusar karena wasit memberi penalti untuk Tampa Bay Rowdies.

"Terkadang Anda mengalami hari-hari di mana Anda merasa tak terkalahkan dan tidak ada yang bisa melewati Anda," ujar Maarten dikutip dari akun X manajer konten FC Dallas, Garrett Melcer (@GarrettMelcer), Kamis (23/5/2024).

"Saya sedikit marah atas keputusan (PK) tersebut karena hal itu menghilangkan clean sheet saya dan saya ingin menghadiahi diri saya sendiri dengan hal itu," sambungnya.

Terlepas dari itu, penampilan impresif Maarten Paes tentu patut diapresiasi. Selanjutnya, Maarten Paes dan kolega akan menghadapi Sporting KC di perempatfinal US Open Cup 2024. Laga itu akan digelar di Children's Mercy Park, Kansas, Amerika Serikat pada 9 Juli 2024 mendatang.

Sekarang yang jadi pertanyaan, apakah Maarten Paes bakal berangkat ke Indonesia untuk memperkuat skuad Garuda kontra Irak (6 Juni 2024) dan Filipina (11 Juni 2024) di dua laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia?

Peluang itu masih terbuka. Terlebih, Ketua Badan Tim Nasional Sumardji mengatakan, masih ada penambahan dua pemain untuk laga Timnas Indonesiavs Irak dan Filipina. Penampilan gemilang Maarten Paes menjadi ancaman tersendiri bagi Irak dan Filipina yang bakal bertemu Timnas Indonesia.

Topik Menarik