Irak Disebut Butuh Keajaiban untuk Kalahkan Timnas Indonesia

Irak Disebut Butuh Keajaiban untuk Kalahkan Timnas Indonesia

Olahraga | inews | Kamis, 23 Mei 2024 - 20:11
share

BAGHDAD, iNews.id Irak disebut butuh keajaiban untuk mengalahkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Hal tersebut diungkapkan, pelatih lokal Irak, Abdul Hamid.

Timnas Irak akan menjalani dua pertandingan sisa Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tim berjuluk Singa Mesopotamia itu akan berhadapan dengan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 6 Juni, dan Vietnam di Basra International Stadium pada 12 Juni 2024 mendatang.

Pelatih Timnas Irak, Jesus Casas. (Foto: AFC)

Pertandingan itu sejatinya tidak terlalu berpengaruh pada posisi Irak di klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sebab, mereka sudah memastikan diri lolos ke putaran ketiga setelah mengoleksi empat kemenangan.

Meski begitu, Timnas Irak tentu saja dituntut untuk tetap serius menghadapi dua pertandingan itu. Namun, keputusan pelatih Jesus Casas terhadap daftar pemainnya mendapatkan kritik keras dari publik Irak. Mulai dari penggemar hingga pakar kurang suka dengan daftar pemain yang akan dibawa Casas untuk dua laga tersebut.

Abdul menganggap kritik keras yang dihadapi oleh Jesus Casas sebagai hal yang wajar. Menurutnya, pelatih asal Spanyol itu melakukan kesalahan ketika tidak membawa talenta berbakat dari Liga Irak seperti Hassan Abdul Kareem dan Muhammad Qasim.

Saya menganggap beberapa kritik ini realistis, dan secara khusus ditujukan untuk kepentingan publik, ujar Abdul dilansir dari Win Win, Kamis (23/5/2024).

Lebih jauh, Abdul bahkan tidak ragu mengatakan Timnas Irak membutuhkan keajaiban untuk menang dalam dua pertandingan mendatang. Sebab menurutnya, para pemain pilihan Casas belum mempunyai jam terbang tinggi. Terlebih, Indonesia dan Vietnam diprediksi akan bermain habis-habisan untuk membuka peluang lolos ke putaran ketiga.

Dua laga timnas Irak selanjutnya melawan Indonesia dan Vietnam, saya anggap sebagai kesempatan besar bagi mereka yang baru pertama kali dipanggil ke timnas Irak, dan juga bagi pemain lainnya untuk menunjukkan kemampuannya, ujar Abdul.

Timnas Irak. (Foto: Winwin)

Casas akan membutuhkan pemain ajaib yang memiliki keterampilan individu dan umpan yang menentukan, karena lawan akan menggunakan pertahanan dan pengelompokan dalam pertandingan, ucapnya.

Di sisi lain, Timnas Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dua pertandingan sisa melawan Irak dan Filipina tentu akan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pasukan Shin Tae-yong.

Topik Menarik