Terungkap! Ini Alasan Pratama Arhan Belum Debut di Suwon FC

Terungkap! Ini Alasan Pratama Arhan Belum Debut di Suwon FC

Olahraga | inews | Kamis, 23 Mei 2024 - 19:00
share

SUWON, iNews.id Alasan Pratama Arhan belum debut di Suwon FC akhirnya terungkap. Hal tersebut diungkapkan sang Pelatih,Kim Eun-joong.

Pratama Arhan direkrut klub Liga 1 Korea Selatan Suwon FC pada Januari 2024 lalu. Mantan pemain PSIS Semarang itu bergabung dengan Suwon setelah meninggalkan klub Jepang Tokyo Verdy.

Namun, Arhan tak kunjung mendapatkan debut bersama Suwon FC. Nasib pemain berusia 22 tahun itu dipertanyakan. Kini, pelatih Kim Eun-joong akhirnya menjawab pertanyaan itu.

Timnas Indonesia U-23 bermain imbang 1-1 melawan Irak pada perebutan peringkat 3 Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Kamis (2/5/2024) malam  (Foto: AFC)

Kim menjelaskan, Arhan belum mendapatkan kesempatan bermain untuk Suwon FC karena sempat dilepas klub untuk membela Timnas Indonesia U-23. Saat itu, Arhan memang masuk dalam daftar pemain untuk Piala Asia U-23 2024 dan play-off Olimpiade Paris 2024.

Arhan dalam kondisi baik sebelum dia terpilih menjadi anggota tim Olimpiade Indonesia pada bulan April dan Mei. Jika dia tidak terpilih pada saat itu, dia bisa saja digunakan, kata Kim dilansir dari Joongboo, Kamis (23/5/2024).

Ketika kembali dari tugas membela negara, Kim menyebut Arhan dalam kondisi kurang bugar. Padahal, pelatih berusia 45 tahun itu sedang mempertimbangkan agar memainkan Arhan untuk kali pertama di Suwon FC.

Shin Tae-yong memberikan kabar baik dari Timnas Indonesia jelang Piala Asia U-23 2024. (Foto: PSSI)

Pratama Arhan lelah setelah memainkan banyak pertandingan tim nasional. Sangat disayangkan bahwa situasi pemanggilan ke tim nasional ketika dia dipertimbangkan untuk bermain terulang kembali, jelas Kim.

Arhan tentu masih mempunyai kesempatan untuk debut bersama Suwon FC. Dalam waktu dekat, Suwon FC akan berhadapan dengan Jeju United dalam lanjutan Liga 1 Korea Selatan 2024, Minggu (26/5/2024).

Topik Menarik