Ryan Giggs Beri 4 Saran untuk Marselino Ferdinan, Salah Satunya Dilarang Berpuas Diri!

Ryan Giggs Beri 4 Saran untuk Marselino Ferdinan, Salah Satunya Dilarang Berpuas Diri!

Olahraga | inews | Kamis, 23 Mei 2024 - 16:19
share

JAKARTA, iNews.id - Legenda Manchester United Ryan Giggs memberikan 4 saran untuk Marselino Ferdinan. Menurutnya bintang Timnas Indonesia itu adalah sosok yang berbakat.

Giggs baru-baru ini berada di Jakarta untuk menyapa fans di Tanah Air. Dia hadir dalam peluncuran Kartu Kredit Maybank Manchester United yang berlangsung di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Sabtu (18/5/201) siang.

Usai acara, dua publik figur Tanah Air Ibnu Jamil dan Mario Delano berkesempatan untuk wawancara eksklusif dengannya. Mereka memperlihatkan video salah satu pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan kepada Giggs.

Legenda Manchester United, Ryan Giggs, mengunjungi Jakarta, Sabtu (18/5/2024). (Foto: MPI/Rio Eristiawan)
Legenda Manchester United, Ryan Giggs, mengunjungi Jakarta, Sabtu (18/5/2024). (Foto: MPI/Rio Eristiawan)

Giggs mengangkat topi untuk Marselino. Menurutnya mantan pemain Persebaya Surabaya itu memiliki bakat yang luar biasa dan sangat percaya diri.

"Dia (Marselino) berbakat. Menurut saya dengan menontonnya saja saya melihat dia di antara sombong dan percaya diri," kata Giggs dikutip dari Youtube, The United Wave, Kamis (23/5/2024).

"Dia percaya dengan kemampuannya. Dan juga seperti yang saya katakan pada Anda. Ketika Anda melakukan yang terbaik adalah ketika Anda mengekspresikan diri Anda. Dia terlihat menikmatinya dan mengekspresikan dirinya," ujarnya.

Tak hanya pujian, Giggs juga memberikan saran kepada Marselino. Dia berharap gelandang berusia 19 tahun itu bisa terus menggali potensi dan pantang berpuas diri.

"Terus tingkatkan. Perhatikan kelemahan, cetak lebih banyak gol, assist, jangan pernah merasa sudah berhasil, selalu berusaha dan terus tingkatkan diri," tuturnya.

Terdekat Marselino akan memperkuat Timnas Indonesia. Dia masuk ke dalam daftar 22 nama untuk melawan Irak (6/6/2024), dan Filipina (11/6/2024) di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sebelumnya Skuad Garuda akan menjalani pemusatan latihan (TC) pada 27 Mei. Setelah itu Marselino dan kolega bersua Tanzania pada laga uji coba, 2 Juni.

Gelandang Timnas Indonesia U-23 Marselino Ferdinan. (Foto: Instagram @marselinoferdinan10)

Di level klub, Marselino bakal segera meninggalkan KMSK Deinze lantaran kontraknya habis Juni 2024. Masih belum jelas kemana dia akan melabuhkan kariernya.

Tapi pemain yang akrab disapa Marceng itu kabarnya bakal tetap meniti karier di Eropa. Pencinta sepak bola Tanah Air berharap dia bisa mendapat menit bermain lebih di klub barunya.

Topik Menarik