Viral Apriyani Nyaris Tonjok Fadia saat Latihan Jelang Olimpiade, Ini Penyebabnya

Viral Apriyani Nyaris Tonjok Fadia saat Latihan Jelang Olimpiade, Ini Penyebabnya

Olahraga | inews | Kamis, 23 Mei 2024 - 15:31
share

JAKARTA, iNews.id - Viral Apriyani Rahayu nyaris menonjok rekannya Siti Fadia Silva Ramadhanti saat latihan jelang Olimpiade Paris 2024. Tekanan tinggi jelang ajang besar tersebut jadi penyebabnya.

Friksi antara keduanya tersebut terjadi di sesi latihan, Jumat pekan lalu. Semua itu berawal dari Apriyani yang merasa geram kepada Fadia karena latihan yang mereka jalani tidak sesuai ekspektasi.

Apriyani sangat marah. Apalagi pemain berusia 26 tahun itu tengah on fire setelah sembuh dari cedera.

Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva Ramadhanti masih diganggu cedera saat tampil di BWF World Tour Finals 2023. (Foto: PBSI)

"Hari Jumat itu, hampir berantem saya. Pikiran mindset saya kan tensinya lagi gede, besar gitu, (nah) saat saya melihat Fadia tidak sesuai ekspektasi saya, tidak sesuai dengan kemauan saya pada saat latihan. Harusnya latihannya butuh power dan endurance, ini malah kok mainnya enggak dapat, enggak seperti itu latihannya," ungkap Apriyani kepada awak media, termasuk iNews.id, Rabu (22/5/2024).

"Jadi pada akhirnya itu membuat saya hilang kontrol, kemarin hampir tonjok-tonjokan, beneran. Fadia hampir aku tonjok kemarin. Tensinya itu kan besar sekali, lagi udah mau kembali lagi, udah (pulih) dari cedera udah enggak ada lagi cedera, jadi kayak berapi-api tapi lupa gitu untuk mengontrol itu," lanjut pemain asal Konawe, Sulawesi Tenggara tersebut.

Situasi memanas tersebut sampai mencuri perhatian dari sektor lain yakni ganda putra yang ada di lapangan berbeda. Beberapa pemain ganda putra seperti Fajar Alfian hingga sang mentor Chandra Wijaya ikut berusaha untuk meleraikan pertengkaran tersebut.

"Banyak (yang misahin), sampai anak anak ganda putra juga pada ikutan (misahin) Fajar dll. Fadia di (lapangan) sana aku di luar sama coach Chandra. Sampai Fadia juga banting raket kan, karena dia juga enggak kuat kan. Sampai aku majuin mau aku tonjok beneran," sambungnya.

Untungnya pertengkaran tersebut langsung berakhir hari itu juga. Apriyani dan Fadia saling memaafkan dan berusaha memahami tentang situasi latihan mereka yang sedang dalam tekanan tinggi.

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, sparring melawan pemain putra Danang Dwi Septiadi dan Faizal Fahmi Rahardi di Pelatnas PBSI Cipayung, Selasa (27/2/2024). (Foto: MPI/Bagas Abdiel)

"Hari itu juga langsung selesai masalahnya. Ya Fadia dan aku tahu, apa yang dia rasain pada akhirnya dia juga tahu apa yang aku rasain. Jadi, kami sama-sama untuk satu sama lain, 'Fad, kontrol ya'. Karena kami membawa latihan itu kayak pertandingan saja makanya tensinnya gede banget, tekanannya besar sekali. Sampai pakai lu gua lu gua," imbuh Apriyani.

"(Baikannya terus) nangis-nangisan," tutup peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 tersebut.

Topik Menarik