Bayer Leverkusen Gagal Juara Liga Europa, Xabi Alonso: Ini Malam yang Buruk!

Bayer Leverkusen Gagal Juara Liga Europa, Xabi Alonso: Ini Malam yang Buruk!

Olahraga | inews | Kamis, 23 Mei 2024 - 06:42
share

DUBLIN, iNews.id – Bayer Leverkusen gagal juara Liga Europa 2023-2024 usai kalah 0-3 dari Atalanta di final. Pelatih Leverkusen, Xabi Alonso menyebut, ini malam yang buruk untuk armadanya. 

Striker Atalanta Ademola Lookman menjadi mimpi buruk Leverkusen pada laga final di Aviva Stadium, Dublin, Kamis (23/5/2024) dini hari WIB. Bomber asal Norwegia itu memborong tiga gol La Dea pada menit ke-12, 26, dan 75. 

Ini menjadi kekalahan pertama Leverkusen di seluruh ajang musim ini. Xabi Alonso mengakui Atalanta tampil lebih baik dari timnya, sehingga layak untuk menjadi juara. 

"Ini bukan hari kami. Kami mengalami malam yang buruk. Sangat menyakitkan bahwa hal itu terjadi dalam pertandingan yang begitu penting," kata Xabi Alonso dikutip dari BBC, Kamis (23/5/2024).

Meski gagal menjadi juara kompetisi kasta kedua Eropa dan rekor tak terkalahkan terhenti, Xabi Alonso tetap bangga dengan timnya. Dia menjelaskan kekalahan dari Atalanta karena timnya tak bermain seperti biasanya.

"Hal yang normal adalah tidak mengalami kekalahan pertama di pertandingan ke-52. Sungguh luar biasa apa yang kami raih dan kami harus bangga. Namun, itu menyakitkan," jelasnya.

"Kami tidak dapat bermain seperti yang kami inginkan," ucapnya.

Kekalahan dari Atalanta akan menjadi motivasi lebih Bayer Leverkusen untuk mencari pelampiasan pada final DFB Pokal kontra FC Kaiserslautern di Stadion Olimpiade Berlin, Minggu (26/5/2024).

Topik Menarik