Presiden FIFA Nonton Langsung Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea Bareng Erick Thohir: Saya Senang Sekali!

Presiden FIFA Nonton Langsung Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea Bareng Erick Thohir: Saya Senang Sekali!

Berita Utama | inews | Kamis, 9 Mei 2024 - 01:00
share

CLAIREFONTAINE, iNews.id- Presiden FIFA, Gianni Infantino menyaksikan langsung laga Timnas Indonesia U-23 kontra Guinea U-23 di babak play-off Olimpiade Paris 2024. Infantino nonton langsung bersama Ketum masing-masing federasi sepak bola kedua negara.

Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan tipis 0-1 dari Guinea U-23 di Stade Pierre Pibarot, Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024) malam WIB. Adapun satu gol yang bersarang ke gawang Ernando Ari dicetak lewat Ilaix Moriba melalui titik putih di menit ke-29.

Terdapat momen yang menarik, yang mana Infantino selaku Presiden FIFA menyaksikan langsung pertandingan tersebut. Terlihat, pria berkepala plontos itu ditemani oleh Ketum PSSI, Erick Thohir, dan Ketum PSSI-nya Guinea, Bouba Sampil.

Infantino mengaku sangat senang bisa menyaksikan laga pamungkas antara Timnas Indonesia U-23 versus Guinea U-23. Terlebih lagi, dia menyaksikan laga tersebut bersama dengan dua Ketum dari federasi sepak bola masing-masing negara.

Senang sekali bisa berada di Prancis, Clairefontaine, bersama Presiden Persatuan Sepak Bola Indonesia dan Federasi Sepak Bola Guinea, Erick Thohir dan Bouba Sampil, untuk menyaksikan tim final lolos ke turnamen sepak bola putra Olimpiade Paris 2024, tulis Infantino dalam akun instagramnya, Kamis (9/5/2024).

Kekalahan ini menjadi kekalahan yang pahit bagi Timnas Indonesia U-23. Karena hasil ini sekaligus membuat Skuad Garuda Muda gagal mendapat tiket terakhir Olimpiade Paris 2024.

Walau kalah, para pemain serta jajaran staf kepelatihan Timnas Indonesia U-23 sangat layak diberikan apresiasi setinggi langit. Pencapaian tim besutan Shin Tae-yong ini sudah sangat jauh melampaui target. Di mana, target yang diberikan adalah Skuad Garuda Muda mampu menembus babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

Ditambah lagi, dalam perjalanannya Timnas Indonesia U-23 sukses menumbangkan Australia dan Korea Selatan. Sebelum akhirnya kalah dari Uzbekistan di babak semifinal dan Irak di perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Topik Menarik