Pelatih Uzbekistan Puji Penampilan Timnas Indonesia U-23: Kinerja Mereka Bagus!

Pelatih Uzbekistan Puji Penampilan Timnas Indonesia U-23: Kinerja Mereka Bagus!

Olahraga | sindonews | Rabu, 1 Mei 2024 - 05:05
share

Pelatih Uzbekistan mengakui Timnas Indonesia U-23 bermain apik meskipun timnya lebih dominan laga. Kedua tim itu saling berhadapan dalam semifinal Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin (29/4/2024), malam WIB.

Tim asal Timur Tengah itu pun berhasil mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor 2-0. Uzbekistan berhak melaju ke babak final pesta sepak bola Asia usia muda itu.

Timur Kapadze mengatakan timnya bermain apik dalam laga melawan Skuad Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-23-. Oleh dikarenakan, Uzbekistan ingin memastikan lolos ke Olimpiade Paris 2024.

"Tentu saja kami mendominasi pertandingan ini, para pemain saya lebih baik dalam hal taktik dan fisik, hari ini kami merasakan tekanan karena kami harus mencapai Olimpiade, para pemain saya mengisinya," ucap Timur Kapadze dalam konferensi pers, Senin (28/4/2024).

Pelatih berusia 42 tahun itu mengatakan timnya seharusnya dapat mencetak lebih dari dua gol dalam laga itu, tetapi penyelesaian akhir kurang maksimal. Dia nilai Timnas Indonesia U-23 juga merepotkan Uzbekistan sepanjang laga itu.

"Itu sebabnya kami menciptakan lebih banyak peluang, tapi kami tidak memanfaatkannya. Indonesia juga menunjukkan kinerja yang sangat bagus," ujarnya

Timur Kapadze mengatakan timnya memang sempat melalukan beberapa kesalahan dalam laga itu. Oleh karena itu, dia pastikan Uzbekistan akan berbenah diri agar siap melawan Jepang dalam laga final Piala Asia U-23 di Stadion Jassim Bin Hamad, Jumat (3/5/2024).

"Ini pertandingan penting. Kami membuat beberapa kesalahan, tetapi kami akan menganalisis pertandingan ini," ucapnya.

Topik Menarik