Rizky Ridho Jadi Imam Shalat, Kapten Timnas Indonesia U-23 Susah di Bobol

Rizky Ridho Jadi Imam Shalat, Kapten Timnas Indonesia U-23 Susah di Bobol

Olahraga | sidoarjo.inews.id | Kamis, 25 April 2024 - 14:00
share

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Intip momen Kapten Timnas Indonesia U-23 Rizky Ridho Ramadhani menjadi imam sholat berjamaah sebelum pertandingan Piala Asia 2024 di Qatar. Aksi mulia ini pun terekam kamera dan viral di linimasa media sosial.

Momen tersebut tampak dari video viral unggahan akun Instagram @sipalingtimnas12 dan @garudafansindonesia. Terlihat bek tengah sekaligus Kapten Timnas Indonesia U-23 Rizky Ridho Ramadhani menjadi imam sholat bagi teman-temannya yang Muslim.

Warganet pun memenuhi kolom komentar unggahan video viral tersebut. Mereka memuji akhlak para pemain Timnas Indonesia U-23 yang tetap menunaikan kewajiban sholat sebagai seorang Muslim, dikutip dari okzone.com pada Rabu (24/4/2024).

"Di mana pun berada jangan lupakan sholat, karena sholat itu adalah identitas yang menunjukkan bahwa dirinya seorang Muslim," tulis pemilik akun @muhktar*****.

 

"Pantas susah dibobol, dua bek timnas ini ada malaikat yang menjaga dari belakang," komentar @fian*****.

"Pantes jadi kapten, sang imam ternyata Rizky Ridho. Semoga perjuangan Timnas Indonesia sampai final," ungkap @mulya******.

"Ketika kamu ingat Allah, Allah mudahkan segalanya," tukas @17iru*****.

Mereka terlihat sholat di ruang ganti stadion Qatar yang dibatasi menggunakan papan bertuliskan Press Conference Room. Hal ini dikarenakan area sholat yang disediakan sudah dipenuhi para suporter yang menyaksikan langsung pertandingan Piala Asia 2024.

Sementara dalam tayangan lainnya memperlihatkan penyerang Timnas Indonesia U-23 Witan Sulaeman melaksanakan sholat di ruangan istirahat para pemain dengan beralaskan handuk putih sebagai sajadah.

Melihat usaha Timnas Indonesia U-23 dari segi latihan dan dorongan doa yang dipanjatkan saat melakukan sholat, diyakini ini menjadi faktor kemenangan Skuad Garuda dalam beberapa pertandingan. Allahu a'lam. iNewsSidoarjo

Topik Menarik