Gawang Korsel Masih Suci di Piala Asia U-23 2024, Shin Tae-yong Bilang Begini

Gawang Korsel Masih Suci di Piala Asia U-23 2024, Shin Tae-yong Bilang Begini

Berita Utama | inews | Rabu, 24 April 2024 - 01:15
share

DOHA, iNews.id Gawang Korea Selatan masih suci di Piala Asia U-23 2024. Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong akan mencari cara untuk merobohkannya.

Timnas Indonesia U-23 akan bersua Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024. Laga tersebut akan digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Jumat (26/4/2024) mendatang.

Menjelang pertandingan, Korea Selatan mempunyai catatan apik dari tiga pertandingan di Grup B. Tim berjuluk Taegeuk Warriors itu belum kebobolan. Tiga kemenangan mereka diraih dengan cleansheet atas Uni Emirat Arab (1-0), China (2-0), dan Jepang (1-0).

Catatan mengerikan ini tentu menjadi sinyal bahaya bagi Timnas Indonesia U-23. Shin Tae-yong mengakui, Korsel merupakan tim berkualitas tinggi yang mempunyai pola permainan cepat dan fisik yang kuat.

Korea Selatan U-23 merupakan tim berkualitas tinggi dengan kemampuan fisik dan kecepatan tinggi. Para pemain mereka juga main regular di level profesional, kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers pra-pertandingan, Rabu (24/4/2024).

Selain agresivitas tinggi, Shin Tae-yong mengatakan Korea Selatan U-23 juga mempunyai pertahanan solid. Walau begitu, dia menegaskan sudah mempersiapkan taktik jitu untuk membobol gawang Taegeuk Warriors.

Itulah kualitas secara umum tim korea dengan gaya agresif. Itu mungkin bakal membuat laga jadi sulit karena mereka solid. Tapi tetap kami sudah memerhatikan detil lini pertahanan korea dan kami masih melakukan persiapan, tutup mantan pelatih Seongnam Ilhwa itu.

Topik Menarik