Pelatih Korsel Akui Kehebatan Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia U-23: Kontribusi Mereka Besar!

Pelatih Korsel Akui Kehebatan Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia U-23: Kontribusi Mereka Besar!

Olahraga | inews | Rabu, 24 April 2024 - 21:07
share

DOHA, iNews.id – Pelatih Timnas Korea Selatan U-23 Hwang Sun-hong mengakui ketangguhan pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-23. Menurutnya mereka punya kontribusi besar buat Garuda Muda.

Korsel bersua Indonesia di perempat final Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (26/4/2024). Laga tersebut akan menjadi krusial bagi kedua tim.

Empat tim yang nantinya lolos ke semifinal berpeluang besar mengamankan tiket menuju Olimpiade Paris 2024. Di sisi lain, keberhasilan menjuarai turnamen tentu saja menjadi target utama bagi kedua tim.

Hwang menyadari Taegeuk Warriors tidak boleh meremehkan Timnas Indonesia U-23. Pelatih berusia 55 tahun itu mewaspadai magis dari Shin Tae-yong dan kombinasi pemain lokal-asing dari Garuda Muda.

“Kehadiran Pak Shin Tae-yong untuk melatih tim Indonesia sebenarnya menjadi salah satu kelebihan tim,” kata Hwang dalam konferensi pers pra-pertandingan, Rabu (24/4/2024).

“Dan juga beberapa pemain naturalisasi Indonesia benar-benar memberikan kontribusi yang sangat besar bagi tim, posisi mereka secara keseluruhan sangat efektif di skuad, jadi itu juga salah satu poin terkuat,” sambungnya.

Hwang juga mewanti-wanti skuadnya untuk waspada terhadap lini serang Timnas Indonesia U-23. Mantan pelatih Pohang Steelers itu menegaskan siap meramu taktik jitu untuk menumbangkan pasukan Shin Tae-yong.

“Dan juga lini serang mereka, semua strikernya berbakat. Namun daripada terlalu memikirkan kekuatan lawan, kami harus mempersiapkan pertandingan kami dengan baik dan memainkan gaya sepak bola kami sendiri besok untuk memenangkan pertandingan,” ucapnya.

Topik Menarik