Hadapi Korsel di Babak 8 Besar Piala Asia U-23, Ini Tanggapan Pelatih Timnas Shin Tae-yong

Hadapi Korsel di Babak 8 Besar Piala Asia U-23, Ini Tanggapan Pelatih Timnas Shin Tae-yong

Berita Utama | bogor.inews.id | Selasa, 23 April 2024 - 01:00
share

BOGOR, iNewsBogor.id - Untuk pertama kalinya dalam sejarah, tim U-23 Indonesia masuk babak 8 besar Piala Asia U-23. Mereka lolos dari grup A usai menjadi runner-up.

Hanya kalah satu kali atas tuan rumah Qatar, namun bisa melenting balik dengan memberikan dua kali kemenangan melawan Australia dan Yordania. Menang 1-0 melawan Australia dan menang mutlak 4-1 dari Yordania.

Di babak delapan besar, Indonesia akan bertemu Korea Selatan yang menjadi pemuncak klasemen grup B.

Pertemuan kedua negara ini terakhir terjadi di gelaran Piala Asia tahun 2007 dimana Indonesia menjadi tuan rumah dan angkatan Park Ji-sung, dkk masih aktif bermain. Kala itu Indonesia dengan Bambang Pamungkas, cs hanya kalah 0-1.

Melawan mantan timnya di babak delapan besar Piala Asia U-23, usai lawan Yordania Shin Tae-yong mengakui punya rencana.

 

“Usai menonton laga Jepang kontra Korea Selatan, saya akan mempersiapkan tim dengan baik sesuai kebutuhan,” katanya dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa, 23 April 2024.

Namun sebelumnya dia lebih memilih melawan Jepang, namun kini faktanya dia harus melawan negaranya sendiri.

“Saya lebih memilih Jepang U-23. Menurut saya akan, lebih baik bagi kami untuk menghadapi Jepang U-23 ketimbang Korea Selatan U-23,” terang Shin Tae-yong belum lama ini.

Laga partai delapan besar Piala Asia U-23 antara keduanya akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada 26 April 2024 pukul 00.30 WIB.

Topik Menarik