Hadapi Korsel U-23, Timnas Indonesia U-23 Dapat Tenaga Segar di Perempatfinal Piala Asia U-23 2024?

Hadapi Korsel U-23, Timnas Indonesia U-23 Dapat Tenaga Segar di Perempatfinal Piala Asia U-23 2024?

Olahraga | surabaya.inews.id | Selasa, 23 April 2024 - 18:10
share

DOHA, iNewsSurabaya.id - Aroma kesedihan tergantikan dengan antusiasme baru di Timnas Indonesia U-23, karena mendapatkan tenaga segar yang akan menjadi pendobrak pertahanan lawan dalam laga kontra Korea Selatan U-23 di Piala Asia U-23.

Pada laga Perempatfinal Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 siap menghadapi Korea Selatan U-23 dengan kekuatan baru yang akan menambah daya gedor skuat Garuda Muda. Namun, siapakah pemain yang akan menjadi tenaga tambahan tersebut?

Ditanggal yang sama, Timnas Indonesia U-23 akan bertemu dengan Korea Selatan U-23 pada Jumat, 26 April 2024 pukul 00.30 WIB. Namun, kehadiran pemain bintang mereka, Nathan Tjoe-A-Onabsen, tidak bisa diandalkan dalam laga ini.

Nathan Tjoe-A-Onabsen, yang tampil impresif di lini tengah Timnas Indonesia U-23 dalam tiga laga fase grup, harus kembali ke Belanda untuk bergabung kembali dengan klubnya, SC Heerenveen.

Awalnya, PSSI hanya meminjam Nathan Tjoe-A-Onabsen dari SC Heerenveen selama satu minggu, dari 15 hingga 21 April 2024. Namun, setelah berbagai perundingan, SC Heerenveen akhirnya setuju untuk meminjamkan Nathan Tjoe-A-Onabsen ke Timnas Indonesia U-23 untuk mengarungi tiga laga Grup A Piala Asia U-23 2024. Keputusan tersebut diambil karena SC Heerenveen tidak memiliki pertandingan selama periode tersebut.

 

Setelah “masa peminjaman habis”, Nathan Tjoe-A-On pun pulang ke SC Heerenveen. Kabarnya, PSSI sudah melakukan lobi lanjutan agar Nathan Tjoe-A-On tampil di Perempatfinal Piala Asia U-23 2024, meski hasilnya belum diketahui.

Jika nantinya Nathan Tjoe-A-On absen, pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong kemungkinan memainkan Justin Hubner sebagai gelandang. Posisi peninggalan Justin Hubner di posisi pertahanan akan digantikan Komang Teguh.

Lantas, seperti yang sudah disinggung di atas, siapa tenaga tambahan yang didapat Timnas Indonesia U-23 jelang melawan Timnas Korea Selatan U-23? Tenaga tambahan yang dimaksud adalah Ramadhan Sananta.

Penyerang Persis Solo ini sudah Kelar menjalani sanksi skorsing, imbas terkena kartu merah langsung ketika Timnas Indonesia U-23 kalah 0-2 dari Timnas Qatar U-23 di matchday pembuka Grup A, Senin 15 April 2024 malam WIB.

Ramadhan Sananta dapat disiapkan dari bangku cadangan atau ketika para Pemain belakang Timnas Korea Selatan U-23 sudah mulai kelelahan. Penempatan posisi dan finishing Ramadhan Sananta sangat dibutuhkan Timnas Indonesia U-23 saat bersua skuad Taeguk Warriors.

Topik Menarik