Timnas Indonesia U-23 Belum Puas Tembus Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia U-23 Belum Puas Tembus Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Olahraga | inews | Selasa, 23 April 2024 - 12:37
share

DOHA, iNews.id – Skuad Timnas Indonesia U-23 belum puas berada di perempat final Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda ingin terbang lebih tinggi. 

Berstatus sebagai debutan, Indonesia tampil menawan di Piala Asia U-23. Tim yang dinahkodai oleh Shin Tae-yong ini berhasil melaju ke perempat final dengan status runner-up Grup A.

Garuda Muda mengemas enam poin, terpaut satu angka dari Timnas Qatar U-23 yang keluar sebagai juara grup. Selama fase grup, Timnas Indonesia U-23 mencatat satu kekalahan 0-2 dari Qatar, menang 1-0 atas Australia U-23, dan menghempaskan Yordania U-23 dengan skor telak 4-1.

Kapten Timnas Indonesia U-23 Rizky Ridho sangat senang dengan pencapaian Timnas Indonesia U-23 yang berhasil mencapai target lolos perempat final. Namun, pemain berusia 22 tahun ini belum puas. Dia menegaskan ambisinya untuk membawa Skuad Garuda Muda terus melaju ke babak berikutnya.

“Tentunya kami semua sangat senang dan bersyukur bisa meraih poin penuh melawan Jordania dan lolos ke babak berikutnya,” ujar Rizky Ridho, dipetik dari situs resmi Persija, Selasa (23/4/2024).

“Tapi saya dan yang lain tidak puas sampai sini saja karena kami memiliki target yang lebih dari ini,” tuturnya. 

Di babak perempat final, Timnas Indonesia U-23 dihadapkan ujian berat dengan melawan Korea Selatan U-23 yang berstatus sebagai juara Grup A. Adapun laga pamungkas tersebut akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Jumat (26/4/2024) pukul 00.30 WIB.

Rizky Ridho sadar lawan yang akan dihadapi adalah lawan yang kuat. Tapi, pemain Persija ini sama sekali tak gentar dan menegaskan Timnas Indonesia U-23 akan berusaha semaksimal mungkin demi meraih kemenangan.

“Kami sadar pada babak perempat final pasti semua tim adalah tim yang kuat. Jadi tentu saja kami akan terus berjuang dan bekerja keras lagi di laga berikutnya,” kata eks pemain Persebaya Surabaya itu.

Skuad muda Taeguk Warriors – julukan Timnas Korea Selatan – boleh dibilang lebih diunggulkan jika dibandingkan dengan Garuda Muda. Namun, bukan tidak mungkin Indonesia bisa membuat kejutan. Terlebih, ada sosok Shin Tae-yong yang pastinya paham bagaimana sistem permainan Korea Selatan U-23.

Topik Menarik