Bikin Ketar-ketir, Pelatih Yordania Ungkap 2 Keunggulan Indonesia Jelang Laga Piala Asia U-23 2024

Bikin Ketar-ketir, Pelatih Yordania Ungkap 2 Keunggulan Indonesia Jelang Laga Piala Asia U-23 2024

Olahraga | pandeglang.inews.id | Sabtu, 20 April 2024 - 22:00
share

DOHA, iNewsPandeglang.id Pelatih Timnas Yordania, Abdullah Abu Zema, mengakui bahwa ada dua keunggulan yang membuatnya sedikit khawatir menjelang pertandingan melawan Timnas Indonesia U-23 dalam Piala Asia U-23 2024. Pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Yordania U-23 akan berlangsung pada matchday terakhir Grup B Piala Asia U-23 2024.

Pertandingan ini akan digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Minggu, 21 April 2024, pada malam hari WIB.Pertandingan tersebut akan menentukan nasib kedua tim di turnamen. Meskipun demikian, Timnas Indonesia U-23 memiliki keunggulan di atas kertas karena mereka hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke perempat final.

Yordania, di sisi lain, harus memenangkan pertandingan tersebut karena mereka baru mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan. Abdullah menyadari bahwa ini adalah misi sulit karena Timnas Indonesia U-23 memiliki dua keunggulan yang signifikan.

Abdullah menyatakan, "Indonesia terorganisir dengan baik dan berkembang dengan baik," yang dikutip dari laman resmi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), pada Sabtu (20/4/2024).

Pelatih berusia 48 tahun itu juga mengakui bahwa Timnas Indonesia U-23 layak mengalahkan Australia 1-0 di matchday kedua, karena Garuda Muda yang diasuh oleh Shin Tae-yong bermain dengan penampilan yang apik.

Dia menyebut bahwa Indonesia memiliki organisasi yang baik dan menunjukkan perkembangan yang positif. Abdullah juga mencatat bahwa kemenangan Indonesia atas Australia menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang kuat.

Meskipun demikian, dia tidak merasa ciut nyali dan memastikan bahwa The Chivalrous, julukan Timnas Yordania U-23, siap untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Abdullah menyatakan bahwa timnya telah belajar banyak dari kesalahan di pertandingan sebelumnya.

Abdullah menyatakan, "Kami mengetahui apa yang diperlukan untuk pertandingan mendatang dan saya yakin kami mampu meraih kemenangan. Semoga kami beruntung kali ini. Dari performa yang saya saksikan melawan Qatar, saya yakin kami akan siap dengan semangat yang sama."

Dia menyebut, timnya telah belajar dari kesalahan sebelumnya dan siap untuk menampilkan kemampuan terbaik mereka dalam pertandingan mendatang.

Topik Menarik