Giovanna Milana Cepat Adaptasi di Jakarta Pertamina Enduro, Siap Guncang Proliga 2024

Giovanna Milana Cepat Adaptasi di Jakarta Pertamina Enduro, Siap Guncang Proliga 2024

Berita Utama | inews | Jum'at, 19 April 2024 - 05:30
share

JAKARTA, iNews.id - Giovanna Milana cepat beradaptasi dengan Jakarta Pertamina Enduro. Hal itu diungkapkan sang pelatih Eko Waluyo.

Jakarta Pertamina Enduro mengumumkan 16 pemain untuk tampil di Proliga 2024. Giovanna Milana (Amerika Serikat) dan Polina Shemanova (Rusia) menjadi pemain asing yang memperkuat Jakarta Pertamina Enduro.

Sebelum memperkuat Jakarta Pertamina Enduro, Giovanna Milana sempat satu tim dengan pevoli Indonesia Megawati Hangestri di Liga Voli Putri Korea Selatan, Red Sparks. Selain itu, Gia -sapaan Giovanna Milana- menjadi salah satu outside hitter terbaik di Liga Voli Putri Korea Selatan 2023/2024.

Selain Giovanna Milana, Polina Shemanova juga akan memberikan dampak besar kepada performa Jakarta Pertamina Enduro. Meski baru berusia 23 tahun, tetapi dia sempat berkarier di Turki dan Amerika Serikat.

Bahkan, Polina Shemanova sempat merasakan gelar juara BVA Cup 2023/2024 bersama Galatasaray. Selain itu, dia juga memperkuat Timnas Voli Putri Rusia di berbagai turnamen.

Menyambut Proliga 2024, Eko Waluyo mengatakan Giovanna Milana memberikan dampak besar kepada Jakarta Pertamina Enduro. Meski belum lama bergabung, tetapi dia menilai Giovanna Milana cepat beradaptasi.

"Kalo Gia ngangkat tim, dua pemain asing ini menurut saya mereka lebih terbuka dibandingkan tahun lalu. Gia baru dua-tiga hari latihan malah lebih cepat adaptasinya karena memang udah biasa main di Asia (Korea Selatan) tipenya hampir sama," kata Eko Waluyo di Grha Pertamina, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2024).

Bermain di Red Spark menjadi alasan Giovanna Milana bisa beradaptasi cepat dengan Jakarta Pertamina Enduro, karena sama-sama berada di Asia. Wanita bertinggi 188 cm itu juga sempat berkarier di Amerika Serikat, Prancis, Kuba, dan Italia.

Sementara Eko Waluyo mengatakan Polina Shemanova bergabung dengan Jakarta Pertamina Enduro lebih lama dibandingkan dengan Giovanna Milana. Ia menjelaskan Polina Shemanova sudah terlatih sejak sebelum lebaran.

"(Polina Shemanova) dari sebelum lebaran. Jadi dia udah lebih lama," jelasnya.

Mengenai target, Eko Waluyo ingin timnya menembus empat besar tetapi harus fokus menjalani setiap pertandingannya. Meski ingin membawa Jakarta Pertamina Enduro menjadi juara, tetapi ia mengatakan masuk final four adalah target awal.

"Kalo masuk final four insya Allah, (tapi) step by step, saya inginnya pertandingan pertama, kedua kita lihat. Pokoknya target saya awal (masuk) final four dulu, nanti kalo sudah final four lihat dulu," ucapnya.

Proliga 2024 dijadwalkan berlangsung pada 25 April hingga 21 Juni mendatang. Jakarta Pertamina Enduro pun bertekad menjadi juara, setelah musim lalu keluar sebagai runner-up usai kalah 2-3 dari Bandung bjb Tandamata di babak final. 

Topik Menarik