Australia Tantang Timnas Indonesia U-23: Kami Harap Ada Tekanan Balik!

Australia Tantang Timnas Indonesia U-23: Kami Harap Ada Tekanan Balik!

Olahraga | sindonews | Kamis, 18 April 2024 - 18:04
share

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Australia U-23, Tony Vidmar, berharap Timnas Indonesia U-23 bisa memberikan tekanan untuk skuadnya. Walaupun Vidmar sadar kalau tim yang dinahkodai Shin Tae-yong itu bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan.

Australia U-23 akan menghadapi Timnas Indonesia U-23 di laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 . Pertandingan tersebut akan berlangsung di Abdullah Bin Khalifa Stadium pada Kamis (18/4/2024) pukul 20.00 WIB.

Ini menjadi laga penting bagi kedua tim yang belum mendapatkan kemenangan. Australia U-23 bermain imbang kontra Yordania U-23 di laga perdananya, sedangkan Timnas Indonesia U-23 keok 0-2 dari tuan rumah Qatar U-23.

Jelang laga tersebut, Vidmar sadar bahwa tidak ada pertandingan yang mudah untuk dilewati Olyroos -julukan Timnas Australia U-23. Karena itu, dia ingin anak asuhnya bermain fokus dan melakukan organisasi permainan yang baik melawan Timnas Indonesia U-23.

Tidak ada pertandingan yang mudah, kami harus kembali terorganisir dengan baik, kata Vidmar seperti dilansir dari situs resmi Timnas Australia, Kamis (18/4/2024).

Vidmar ingin Timnas Indonesia U-23 bisa memberikan tekanan yang berarti ke anak asuhnya. Meskipun dia sadar bahwa Skuad Garuda Muda memiliki pemain yang berbahaya. Tapi dia yakin skuad Olyroos bakal memberi penampilan terbaiknya pada laga malam hari nanti.

Kami berharap Indonesia benar-benar memberikan tekanan yang tinggi dan kami menyadari kualitas yang mereka miliki ke depan. Ini adalah pertandingan lain yang akan kami jalani dengan tim yang kami anggap terbaik untuk lawan ini dan memberikan segalanya, tutur Vidmar.

Di sisi lain, Vidmar mengungkapkan skuadnya dalam kondisi oke jelang melawan Timnas Indonesia U-23. Meskipun juru taktik berusia 53 tahun itu mengakui anak asuhnya sempat terpuruk karena gagal mengunci kemenangan di laga perdana kontra Yordania U-23.

Jadi, mereka sedikit kecewa dengan hal itu, tapi kami berbicara dengan mereka dan keesokan harinya dalam latihan, para pemain melakukan sesi pemulihan dan pemain lain berlatih dan mereka luar biasa, dan suasananya sangat bagus, tandas Vidmar.

Topik Menarik