Jorge Martin Waspadai 3 Rival dalam Pacuan Juara MotoGP 2024

Jorge Martin Waspadai 3 Rival dalam Pacuan Juara MotoGP 2024

Olahraga | inews | Selasa, 16 April 2024 - 14:55
share

AUSTIN, iNews.id Pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin mewaspadai tiga rival dalam pacuan juara MotoGP 2024.

Pembalap berjuluk Martinator itu mengatakan harus bisa selalu cepat dan konsisten untuk mempertahankan posisinya sebagai pemimpin klasemen sementara.

Jorge Martin gagal meraih kemenangan atau podium di Circuit of the Americas (COTA) 2024. Meski memiliki peluang untuk mendapatkan podium ketiga, dia gagal mempertahankan posisinya usai Enea Bastianini sukses menyalipnya.

Meski finis keempat, tetapi Jorge Martin masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2024 dengan 80 poin. Pembalap asal Spanyol itu unggul 21 poin dari Enea Bastianini yang menempati tempat kedua.

Jorge Martin pun merasa posisinya masih belum aman, karena banyak pembalap lain bisa bersaing untuk menjadi juara MotoGP 2024. Dia mengaku harus selalu tampil cepat dan konsisten, agar bisa terus di puncak klasemen.

Dia pun menyebut tiga rival yang patut diwaspadainya, yakni Francesco Bagnaia, Marc Marquez, dan Pedro Acosta.

"Saya rasa banyak pembalap yang bisa bertarung memperebutkan gelar juara," kata Jorge Martin dikutip dari Speedweek, Selasa (16/4/2024).

"Pecco (sapaan Bagnaia) masih menjadi favorit. Dia adalah nomor 1, kami memiliki Marc (Marquez) dan kami juga memiliki Pedro (Acosta). Dia sangat bagus dan konsisten. Yang terpenting adalah saya harus selalu cepat dan konsisten," ujarnya.

Meski selalu menempati posisi lima besar di tiga balapan awal MotoGP 2024, Jorge Martin mengakui tampil mengecewakan di COTA, tetapi harus menerima hasil akhir. Dia merasakan ada masalah di motornya dan timnya harus segera mengatasi masalah yang ada.

"Lima podium (dua balapan utama dan tiga sprint race) dalam enam balapan sangat bagus dan jika kami berada di urutan keempat pada akhir pekan yang buruk, maka kami dengan senang hati menerimanya," ucapnya.

"Saya merasakan sedikit getaran saat balapan. Itu tidak wajar, tapi itu juga bukan alasan. Kami harus mengatasi hal itu," ujarnya.

Topik Menarik