Hadapi Shi Yu Qi, Jonatan Christie Dikepung Beban Berat dan Teror Tuan Rumah

Hadapi Shi Yu Qi, Jonatan Christie Dikepung Beban Berat dan Teror Tuan Rumah

Olahraga | inews | Sabtu, 13 April 2024 - 10:45
share

NINGBO, iNews.id - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dikepung beban berat dan teror publik tuan rumah saat meladeni wakil China, Shi Yu Qi, pada semifinal Badminton Asia Championship (BAC) 2024.

Kedua pebulu tangkis bakal bentrok di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium, Sabtu (13/4/2024). Jojo sapaan Jonatan - berharap bisa menunjukkan penampilan terbaik di laga nanti.

Pada pertandingan nanti, Jojo memikul beban berat menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang masih tersisa di ajang ini. Selain itu, dia juga menilai Shi Yu Qi akan mendapatkan dukungan dari publik tuan rumah.

"Lawan Shi Yu Qi di semifinal hari ini pasti tidak akan gampang. Bermain di kandangnya yang didukung penonton yang banyak, pasti membuat pertandingan akan berjalan tidak mudah," kata Jojo dalam keterangan PBSI, Sabtu (13/4/2024).

"Saya berharap hari ini bisa tampil terbaik, sekaligus ingin mempertunjukkan yang terbaik kepada penonton," ucapnya.

Jojo merupakan unggulan ketiga melaju setelah menang dua game langsung 21-11, 21-6 atas wakil Malaysia, Lee Zii Jian, Jumat (12/4/2024). Sementara Shi Yu Qi yang menjadi unggulan pertama ajang ini melangkah setelah mengalahkan Kunlavut Vitidsarn dari Thailand, juga dua game langsung 22-20, 21-13.

Secara rekor pertemuan, Jojo sudah 13 kali beradu dengan Shu Yu Qi di berbagai ajang. Sejarah mencatat, persaingan keduanya berlangsung ketat, Jojo hanya unggul 7-6 atas sang lawan.

Pertemuan terakhir mereka terjadi pada perempat final All England 2024. Kala itu, Shi Yu Qi mundur di awal game kedua karena cedera setelah di game pertama Jojo unggul 21-12 pada 15 Maret lalu.

Hasil tersebut memutus dua kekalahan beruntun Jojo atas sang lawan pada semifinal BWF World Tour Finals 2023. Dan 32 besar Singapore Open 2023.

Topik Menarik