Ribka Sugiarto Ikut Bangga Rian Ardianto Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Ribka Sugiarto Ikut Bangga Rian Ardianto Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Olahraga | inews | Rabu, 10 April 2024 - 18:01
share

JAKARTA, iNews.id- Ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto ikut bangga sang kekasih, Muhammad Rian Ardianto sudah menyegel tiket ke Olimpiade Paris 2024. Kesuksesan ini sekaligus membayar kegagalan olimpiade edisi sebelumnya.

Rian bersama Fajar Alfian sudah dikatakan aman untuk mentas di Olimpiade Paris pada tahun ini. Mereka saat ini duduk di peringkat tujuh race to Olympic dan sudah dipastikan tidak akan keluar dari posisi delapan besar.

Ribka yang merupakan kekasih Rian ikut merasakan kelegaan Fajar/Rian bisa lolos ke Olimpiade Paris. Ia berharap juara All England 2024 itu bisa menjaga peak performance dan membawa pulang medali dari Paris.

"Ya alhamdulillah, karena tahun 2020 itu dia masuk 8 besar tapi enggak lolos olimpiade. Semoga tahun ini rezekinya dia bisa dapat medali apapun itu hasilnya," kata Ribka saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, dikutip Selasa (9/4/2024).

Sebagai sesama atlet bulu tangkis, Ribka dan Rian sudah saling mengerti dengan posisi mereka saat ini. Tak jarang keduanya juga sering memberikan support untuk menunjang prestasi mereka masing-masing.

Termasuk ketika Rian menjadi juara di All England 2024, Ribka ikut termotivasi untuk menjadi kampiun. Hasilnya di Swiss Open 2024, ia bersama Lanny Tria Mayasari sukses menyegel gelar juara.

"Support pasti ada ya dari kita berdua, mungkin lebih kayak kalau kita berdua sama-sama kalah, kita sama-sama saling menyemangati," tambah Ribka.

"Kemarin dia juara, saya sama Lanny ya juga ada keinginan untuk juara. Yaudah gitu aja sih, pastinya jadi motivasi juga ketika dia juara," jelasnya.

Sayangnya, Ribka tidak akan menemani Rian di Olimpiade Paris karena secara matematis, ia dan Lanny tidak akan lolos. Satu-satunya perwakilan ganda putri yang sudah dipastikan aman adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Topik Menarik